-->
Menu
/
-PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, Produk Asuransi Jiwa dari Prudential Indonesia, Murni Proteksi Kesehatan, Harga Terjangkau dan Fleksibel-

Isu kesehatan belakangan menjadi sering kita konsumsi sejak merebak dan menyebarnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Semua berlomba untuk kembali membiasakan cuci tangan, jalani pola hidup sehat dan memakai masker. Bahkan suplemen kesehatan menjadi laris manis saat ini, dan bisa jadi mulai memikirkan kepemilikan asuransi jiwa.

Prudential Indonesia atau PT Prudential Life Assurance sebagai perusahaan penyedia jasa asuransi tersohor di Indonesia sejak tahun 1995 terus berinovasi sampai sekarang, takjubnya lagi di tengah pandemi begini, Prudential Indonesia hadir dengan produk baru yaitu PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.

Seperti apa produknya, akan aku jelaskan setelah aku bahas apa aja sih yang udah dilakukan Prudential Indonesia selama masa pandemi Covid-19 dan selain pandemi ini, tantangan kesehatan apalagi yang secara bersamaan juga dihadapi penduduk Indonesia?

Pada Selasa, 30 Juni 2020, jam 11 sampai 12 siang aku menghadiri online gathering via Zoom bertajuk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Press Conference.  Demi menghadiri online gathering ini, aku sengaja mengawali kegiatan pagiku lebih cepat, seperti olahraga dan memasak serta bebersih.

prusolusi sehat 1


Ternyata begini rasanya menghadiri online gathering, seru juga ya haha. Meskipun hanya bertatap layar saja, aku mesti berpenampilan bagus, agak berhiaslah sedikit, walau hanya bedak dan lipstik wkwkw, jilbab dan baju atasanpun udah kece, bawahannya jangan ditanya yah, aku sarungan dong haha. Memasuki hari-hari persalinan, kurasa tak ada lagi daster atau gamisku yang muat, stop di atas perut saja. Ini kenapa jadi curhat? Mari kita lanjutkan cerita online gathering bersama Prudential Indonesia.

Dalam pertemuan daring tersebut menghadirkan tiga pembicara, ada Bapak Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, Prof. Budi Hidayat, SKM, MPPM, PhD selaku pakar ekonomi dan asuransi kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dan Bapak Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia.

Apa yang Sudah Prudential Indonesia Lakukan Pada Masa Pandemi Covid-19?


Sungguh suatu kehormatan buat aku, bisa bertemu dengan Presdir Prudential Indonesia, Bapak Jens. Pak Jens ini ternyata bisa Bahasa Indonesia meski mixing Inggris juga hehe.

Prudential Indonesia jelas Pak Jens, selama ini berkomitmen menjadi penyedia jasa asuransi jiwa untuk semua orang di Indonesia, lalu menciptakan agen-agen asuransi yang paling profesional, kemudian dalam sistemnya udah mengusung ekonomi digital, menjadi pemimpin dalam kontributor ekonomi syariah Indonesia, terus berinovasi dalam produknya serta menjadikan Indonesia lebih sehat.

Sekarang di tengah Pandemi Covid-19, Prudential Indonesia turut ambil bagian melakukan perlindungan seperti:

  • Prudential Indonesia meng-cover klaim Covid-19 dalam semua produknya
  • Semua benefit klaim Covid-19 di perpanjang sampai Juli 2020, berarti udah mulai berakhir ya masa klaimnya.
  • Pada Mei sampai Juni 2020, Prudential Indonesia melakukan 100.000 Free Rapid Test  pada nasabahnya di 4 kota .
  • Menyediakan asuransi jiwa pada lebih 500 relawan medis yang berjuang di Wisma Atlet, Kemayoran
  • Sejak diumumkannya keberadaan covid-19 di Indonesia pada awal Maret, dengan cepat pertengahan Maret, 95% karyawan Prudential Indonesia langsung menjalankan working from home
Pak Jens juga sampaikan hingga detik ini, Prudential Indonesia telah menghadirkan banyak inovasi produk, ada 7 produk, beberapa produk pernah aku bahas,

( Baca juga : PRULink Generasi Baru dan PRULink Syariah Generasi Baru, Produk Prudential Terbaru yang Tak Sekadar Proteksi Diri Melulu )

( Baca juga : PRUCritical Benefit, Solusi Keuangan Saat Jalani Proses Penyembuhan Penyakit Tidak Menular )

( Baca juga :Wakaf Asuransi PRUSyariah : Sekarang Siapa Saja Dapat Mewakafkan Hartanya Dengan Mudah )

( Baca juga : Dengan PRUprime Healthcare Syariah, Biaya Tagihan Rumah Sakit No Problemo )


(Baca juga : Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta, Bentuk Cinta Untuk yang Ditinggalkan )

Nah, para calon nasabah tinggal pilih aja produk mana yang cocok dan sesuai kebutuhan.
Pandemi Covid-19 ujar Pak Jens yang tampak dari layar sangat santai, mengenakan kaos berwarna merah, mengajarkan kita bahwa risiko kesehatan bisa menyerang kapan saja tanpa diprediksi dan berdampak pada finasial keluarga. Untuk melindungi lebih banyak masyarakat di tengah situasi menantang saat ini, Prudential Indonesia kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah sebagai solusi  asuransi kesehatan murni yang terjangkau, bahkan di masa mendatang nasabah dapat upgrade polis mereka guna mendapatkan manfaat tambahan menyeluruh, termasuk investasi.

Sebelum mengakhiri pemaparannya, Pak Jens sampaikan juga bahwa tanggal 20-23 Agustus mendatang, Prudential Indonesia menggelar PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Sebuah event sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia. Pada tahun 2019, Prudential Indonesia sukses melaksanakan event serupa, namun karena pandemi, event yang sama diadakan secara virtual yang telah berhasil mengumpulkan 3000 partisipan loh, wow!

Kegiatan PRURide Indonesia ini merupakan bagian dari komitmen Prudential Indonesia jelas Pak Jens untuk selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat.

Event PRURide Indonesia turut menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia.

Sudah seperempat abad juga ya Prudential di Indonesia, mantul!

Tantangan Kesehatan Masyarakat Indonesia Selain Covid-19


Rasanya sedih dan miris sekali ya dengan kondisi kita, belum lagi kita selesai dengan urusan sanitasi, penyakit tidak menular eh muncul wabah Covid-19, luarbiasa tantangan kesehatan masyarakat Indonesia ini huhu.

Diperkirakan muncul 5 penyakit baru tiap tahun, saat ini masih didominasi Penyakit Tidak Menular (PTM). Penyakit Tidak Menular menjadi bahaya sebab penyebab utama kematian, sebagian besar tidak terdeteksi, bahkan usia muda sudah ada yang menderita PTM, dan biaya perawatan yang tinggi.
Saat diumumkan untuk berdiam di rumah selama pandemi, udah  berasa banget situasi ekonomi di rumah, belum lagi adik yang berprofesi jadi ojek online, yang praktis pemasukan hampir gak ada untuk dibawa pulang. Alhamdulillah sekeluarga masih bisa makan dan dalam keadaan sehat.

Sedangkan dalam kondisi sehat saja, pandemi covid-19 dapat mengguncangkan ekonomi keluarga, konon lagi jika ada yang sakit, wah keadaan keuangan pasti terancam.

Hal yang mengancam keuangan rumah tangga sebab perawatan PTM adalah kebutuhan rawat inap. Faktanya tahun 2019, berdasarkan data dari BPS, Susenas Maret 2019, tercatat 39,77% masyarakat Indonesia pernah menjalani rawat inap di rumah sakit umum.

Tentang biaya rawat inap saja tahun 2019 menurut data Global Medical Trends Survey Report, biaya rumah sakit Indonesia meningkat 10,8% dari tahun 2018 dibandingkan negara Asia lainnya.

Tantangan kesehatan ujar Prof. Budi, kini makin kompleks melahirkan sejumlah risiko sakit, sehingga perencanaan keuangan yang tepat menjadi krusial agar terhindar dari pengeluaran katastropik, yaitu ketika rumah tangga membelanjakan lebih dari 10% total pendapatan mereka ( diukur dari tingkat konsumsi) untuk perawatan kesehatan.

Oleh karena beberapa fakta tersebut, memiliki asuransi kesehatan menjadi kebutuhan agar dapat melindungi kestabilan finansial di tengah biaya rumah sakit yang terus naik.

Tentang PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah




Melatarbelakangi fakta di atas dan  merespon kondisi saat ini, Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan produk inovasi terbaru yakni PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.

Kehadiran PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah dilatarbelakangi karena memahami kebutuhan masyarakat di tengah pandemic Covid-19 yang berfokus pada perlindungan kesehatan yang komplit dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

prusolusi sehat 2


Ini Dia 8 Keunggulan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah


Apa aja sih keunggulan dari produk PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah? Gak tanggung-tanggung loh, ada 8 keunggulan yang bisa diperoleh nasabah.

prusolusi sehat 3



Selain keunggulan, juga ada keuntungan spesial untuk nasabah yaitu, kalau bayar premi tahunan, bisa gratis 1 tahun, jadi cukup bayar 11 bulan saja.

Jika bayar premi pakai sistem autodebit, hemat 5% saat perpanjangan.

Keren banget kan!

Khusus PRUSolusi Sehat Syariah, yang memang sistemnya beda dengan konvensional, namun juga gak kalah dari hal yang spesial-spesial nih, seperti ujrah 52% dan iuran tabarru’ 48%. Sedangkan Surplus Underwriting-nya mencapai 65% bagi pemegang polis, sisanya 20% dana tabarru’ dan 15% untuk pengelola.

Asyiknya dari sistem syariah ini adalah prinsip tolong menolongnya. Dan seperti biasa konsep syariah untuk semua ya, universal, semua bisa jadi nasabah.

Urusan Transaksi dalam Satu Aplikasi, Pulse


Udah gak zaman ya sekarang pakai kartu anggota dalam bentuk fisik, saatnya serba aplikasi termasuk sistem transaksi  PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah ini.

Bekerja sama dengan PRUMedical Network didukung 1557 rumah sakit dan klinik, nasabah bisa cek,
-    My Policy
-    Cashless Fast Admission
-    E-Claims
-    Claims Tracking

Dalam kartu elektronik atau e-card via Pulse by Prudential. Jadi, gak masalah ya ketinggalan dompet, asal jangan ketinggalan smartphone haha.

Demikian pemaparan tentang produk terbaru Prudential Indonesia, PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, semoga bermanfaat!

prusolusi sehat 4

prusolusi sehat 5

28 comments:

  1. Banyak ya produknya asuransi ini..

    ReplyDelete
  2. Keren juga ya Prudential Indonesia. Sudah memberikan rapid test gratis buat nasabahnya di 4 kota. Semoga semakin jaya di tahun 25 di Indonesia ya

    ReplyDelete
  3. Wah penting ini Prusolusi mengcover klaim penyakit karena Covid-19 juga ya... Zaman pandemi smua sakit dicurigai gejala Corona huhuu

    ReplyDelete
  4. Wah lama juga 25 th. Pastinya makin sukses dan menyesuaikam dengan kebutuhan asuransi sekarang ini. Yg ok lagi ada syariahnya hehe

    ReplyDelete
  5. Prudential ini emang keren yaa..inovasi tiada henti deh pokoknya! Salut!!

    ReplyDelete
  6. Nah ini dia nih, solusi di tengah pandemi. Memang sih lebih baik mencegah daripada mengobati, tapi klo udah sakit kan butuh juga solusi yg bs mengcover biaya pengobatannya kan yah.

    ReplyDelete
  7. Bener juga sih mbak, selain Covid-19, kita sebenarnya dihadaapkan pada risiko penyakit lainnya, terutama PTM. Apalagi PTM memang gak bisa didiagnosa gejalanya kayak pilek. Kalau udah gini, peran asuransi semacam Prudensial ini sangat penting

    ReplyDelete
  8. Pentingnya mempelajari produk asuransi dengan teliti terutama di masa pandemi begini. Karena akan menenangkan hati pemegang polisnya dan keluarga, tentu.

    ReplyDelete
  9. Aq jg pernah ikutan asuransi prudential yg pendidikan. Skrg beralih k yg syariah. Mmg program nya bagus ya prudential nya ..

    ReplyDelete
  10. Legend banget ini prudential, dari dulu programnya sampai sekarang ada terus dan keren. Sedia payung sebelum hujan ini penting sekali.

    ReplyDelete
  11. Keren juga prudential bisa memberi tes rapid gratis dan banyak juga keuntungannya buat para costumernya

    ReplyDelete
  12. Masya Allah ada prusolusi sehat syariah juga. Keren ih inovasinya prudential ini. Produk asuransinya jadi makin lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kak andy. Jadi semakin terpercaya di tahun ke 25 nya di Indonesia

      Delete
  13. Wah aku baru tau ada prusolusi syariah. Jadi ngga was was soal akad kan yaa. Mau belajar lebih banyak soal ini, eh ada artikel muncul seperti ini. Terimakasih sharingnya kak

    ReplyDelete
  14. Jadi ingat, awal WFO lagi, dompet suami ketinggalan di rumah dan dia tenang aja sampai jam pulang kantor...Yang penting smartphone-nya ada di tangan hahaha.

    Enggak hanya uang saja, memang sudah gak zaman sekarang pakai kartu dalam bentuk fisik, karena semua serba aplikasi termasuk sistem transaksi PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah ini. Bikin mudah para nasabah!

    ReplyDelete
  15. Kebetulan saya kerja di rumah sakit, jadi agak lumayan paham bagaimana data penggunaan jaminan yang mengcover biaya berobat di rumah sakit. Prudential sepertinya pas banget mengeluarkan produk ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  16. Subhanallah, keren banget produk daei Prudential ini.
    Jadi berasa nyaman dan gak khawatir lagi ya kalau mengcover seluruh anggota keluarga,apalagi harga daei produk itu sendiri juga terjangkau.

    ReplyDelete
  17. Wah terharu Prudential selama COVID-19 memperhatikan pelanggannya ya mba sampai ada rapid test buat 100.000 orang di 4 kota, terus buat 500 petugas kesehatan dibekali asuransi juga. Keren nih. Eh PruSolusi Sehat Syariah masa penanggungannya sampai 99 tahun dan cover areanya seluruh dunia. Keren banget jadi pengen kepoin lebih lanjut

    ReplyDelete
  18. Makin banyak produk prudential ya kak. Prosolusi sehat dan prosolusi sehat syariah pasti sangat membantu banget buat konsumennya terutama di masa pandemi ini

    ReplyDelete
  19. Memang di masa sekarang, situasi kesehatan tidak menentu karena adanya virus covid kita harus berjaga-jaga dengan asuransi kesehatan. Saya banyak denger Asuransi Prudential memang banyak benefitnya

    ReplyDelete
  20. Saya yakin banget setelah pandemi Covid-19 beres, asuransi kesehatan bakal meroket. Kebutuhan asuransi kesehatan syariah apalagi, pasti banyak peminatnya.

    ReplyDelete
  21. Orang tua saya dulu pernah jadi agen Prudential, waktu itu jumlah produknya belum terbatas dan belum ada produk syariahnya. Sekarang sudah ada ya, semakin berkembang saja perusahaan ini

    ReplyDelete
  22. Dulu teman saya pernah merekomendasikan prudential, tapi waktu itu saya belum tertarik. Setelah membaca artikel ini, makin ke sini saya lebih tertarik. Kayaknya mau ikut gabung.

    ReplyDelete
  23. Prudential dari dulu terkenal keren ya kak. Apalagi ada prusolusi sehat syariahnya jadi pengen jadi nasabahnya juga nih hehehe

    ReplyDelete
  24. jadi prudential syariah jadi salah satu alternatif asuransi ya mbak, tapi aku awam banget nih sama hukum asuransi tuh gmn yaa

    ReplyDelete
  25. Keren ya Prudential Indonesia. Udah memberikan rapid test gratis buat nasabahnya di 4 kota besar gitu. Semoga semakin sukses di hari jadinya yang ke 25 di Indonesia

    ReplyDelete
  26. Meskipun sudah bersama Prudential, tetap menerapkan pola hidup sehat ya kak..

    ReplyDelete
  27. Prudential ini asuransi yang sudah ada sejak dulu di Indonesia dan terpercaya karena kemudahan klaimnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.