-->
Menu
/

-Review Mama’s Choice Gentle Face Wash, Sabun Muka Pertama di Indonesia Khusus Ibu Hamil dan Menyusui-

Awal tahu aku akhirnya hamil anak kedua, langsung kepikiran nasib skin care-ku wuaaa, ada gak ya skin care khusus ibu hamil dan menyusui yang terjangkau di Indonesia ini?

 

Mama’s Choice Gentle Face Wash

 
Dan doa kita terjawab wahai para ibu hamil dan menyusui dengan lahirnya brand Mama’s Choice, Alhamdulillah


Pada awal kehamilan, wajahku panen komedo, makanya heboh searching produk pembersih wajah khusus ibu hamil, kebanyakan produk impor dan harganya tidak berkawan dengan isi rekeningku huhu.

 
Kalau skin care lokal, menurutku belum ada yang tegas bahwa komposisi skin care-nya aman buat bumil dan busui.


Akhirnya pasrah, ditambah aku muales banget merawat wajah , maka aku pun mengandalkan air wudhu.


Syukurnya di akhir-akhir kehamilan wajahku makin glowing, splendid and shimmering, bisa jadi efek hormon juga, namun apakah mesti hamil tua dulu baru glowing? kan kagak haha.


Usai melahirkan dan jadi busui, mulai deh aku kembali berkaca, dulu pas hamil, jarang banget lihat cermin. Kudapati disana wajahku kusam dan kering huhu.


Beruntung ada Mama’s Choice. Waktu tahu Mama’s Choice, produknya belum ada face wash, dan sekarang karena latarbelakang terbatasnya pilihan produk yang aman dan bebas toksin khusus ibu hamil dan menyusui di Indonesia, maka lahirnya produk skincare dari Mama’s Choice, yeay!


Dengan tagline ‘Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi’, Mama’s Choice menegaskan makna aman disini tidak hanya lolos BPOM semata tapi juga aman dalam proses pemilihan bahan yang pastinya bahan terbaik dan mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk janin.


Senangnya perjalanan hamil dan menyusui ditemani Mama’s Choice, jadi berkurang deh kekhawatiran dalam dunia per-skin care-an sebab ada produk Mama’s Choice yang aman, halal dan natural.


Kenapa Aku Memilih Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui?


Dalam suatu kesempatan yang dihadiri oleh dokter kulit tersohor di kota Medan, Dokter Rointan Simanungkalit, Sp.KK. Dokter Intan menyampaikan fakta yang terjadi tahun 70-an dimana produk kosmetik banyak memakai bahan merkuri, sehingga pada kisaran tahun tersebut banyak bayi lahir dengan kondisi autis.


Kok bisa?


Bisa banget, sebab zat toksin dalam produk perawatan tubuh kita sehari-hari dapat menyerap ke kulit, lalu terbawa partikel darah dan sampai ke plasenta.


Menurut laman pregnancybirthbaby.org.au, ibu yang terpapar sejumlah bahan toksin dalam waktu yang lama baik saat ibu bernapas atau tertelan partikel bahan kimia, kemungkinan anak akan berisiko tinggi alami kelainan bawaan seperti bibir dan langit-langit mulut sumbing, down syndrome, cerebral palsy, dan kelainan jantung. 


Duh serem ya! Gara-gara kita sepele, justru kita korbankan masa depan calon bayi kita. 


Bahkan setelah bayi lahir, ancaman paparan bahan kimia makin besar dan aku gak kepikiran sampai sini loh huhu. Bayi yang menyentuh kulit kita dengan tangan mungilnya, berisiko juga jika masih ada sisa residu dari bahan kimia yang belum tuntas dibilas saat ibu mandi.


Bisa jadi juga nih, perawatan mandi bayi dan segala kosmetiknya gak luput dari bebas toksin, sehingga kata Dokter Wati, founder Yayasan Orangtua Peduli, gak perlu banyak-banyak pakai produk perawatan bayi, yang segala losyen lah ini lah yang dipakai pada kulitnya, ruam ruam pada kulit bayi baru lahir itu wajar, karena gak ada tempat paling steril selain di dalam kandungan. 


Berdasarkan fakta-fakta tersebut, aku dukung banget campaign #KurangiWorry dari Mama’s Choice. Semoga terus selalu berkomitmen kembangkan produk yang aman bagi ibu hamil dan menyusui ya Mama’s Choice.


Review Mama’s Choice Gentle Face Wash 


Mama’s Choice Gentle Face Wash adalah sabun cuci muka pertama di Indonesia yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang membantu kulit tampak cerah bercahaya dan terhidrasi serta efektif membersihkan debu, kotoran dan make up ringan.


Baca juga : ( Baru! Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui dari Mama's Choice )


Kemasan


Kemasan Mama’s Choice Gentle Face Wash berupa tube ukuran 100 ml dengan tutup fliptop. Pada kemasan depan terdapat informasi bahan utama dari Face Wash yaitu rice extract yang diklaim dapat membantu kulit tampak bercahaya dan lembab, bahkan formula lembutnya untuk kulit sensitif.

 

Mama’s Choice Gentle Face Wash 1

 

Gak tanggung-tanggung, produk Face Wash Mama’S Choice sudah teruji secara klinis, dermatologi, hypoallergenic, gak ada tambahan parfum, no paraben dan no alcohol serta sudah berlabel halal MUI.

 

Komposisi

Mama’s Choice Gentle Face Wash 2


Adapun bahan utama dari Mama’s Choice Gentle Face Wash ada dua yaitu memakai Rice Extract yang bermanfaat mencerahkan kulit dan Hydrolyzed Collagen Extract merupakan suplemen nutrisi yang berfungsi membuat kulit kenyal dan lembap

Mama’s Choice Gentle Face Wash 3

 


Tekstur dan Petunjuk Pemakaian 


Tekstur Mama’s Choice Gentle Face Wash ini seperti gel, bening, dan gak begitu lengket.
Saat pengaplikasiannya, aku menggunakan dua tetes saja. Pastikan wajah sudah basah, lalu usapkan dengan lembut pada wajah. Hindari area mata. Dan tidak ada busa yang melimpah, apalagi aroma parfum. 

Mama’s Choice Gentle Face Wash 4


Usai dibilas, aku merasakan sensasi wajah yang bersih, gak licin tapi gak juga keset, terasa lembap. Saat bangun tidur, kurasakan wajahku halus, gak berminyak. Oiya aku pemilik wajah dengan jenis kulit normal kombinasi agak sedikit berminyak di T-zone. 

 

Mama’s Choice Gentle Face Wash 5

 


Dan untuk hasil maksimal agar kulit wajah ibu hamil dan menyusui makin glowing, splendid and shimmering, gunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++ nya yah ^^. 


Mama’s Choice Gentle Face Wash 6

Harga


Mama’s Choice Gentle Face Wash dibandrol dengan harga 79K sedangkan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25++ seharga 99K.


Saat ini Mama’s Choice lagi ada promo bundling Face Care untuk pembelian Face Wash dan Face Moisturizer senilah 159K dengan minimal belanja 150K di Shopee serta dapatkan diskon 25% kalau memakai kode voucer aku sebelum check out,


MAMANRULF


Promo berlaku dari 1 – 30 September 2020


Sosial Media Mama’s Choice


For more info about Mama’s Choice, silahkan diintip sosmednya,


Instagram : @mamaschoiceid
Website : www.mamaschoice.id


Semoga bermanfaat ya!
Ibu hamil dan menyusui menuju glowing, yeay! ^^

37 comments:

  1. Ternyata baru tau kalo kulit wajah ibu menyusui berbeda kondisinya dgn ibu normal, dan harus menggunakan produk perawatan khusus supaya ga tambah kusan ye kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye mak, karenakan lagi menyusui, segala apa yang dipakai ke kulit mama, bisa saja sisa residunya masuk ke mulut anak melalui tangan mungilnya huhu. Kalau jenis kulit, tergantung hormon juga

      Delete
  2. wow, makin glowing nih.
    Dulu aku juga stop skincare pas hamil, tapi buluk.
    Ibu hamil sekarang bahagia banget nih udah ada Mama's Choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet, haha, biar gak buluk ya kan Mak , happy banget pokoknya ada Mama's Choice

      Delete
  3. Iya ya,, zaman old kosmetik bumil banyak mengandung Merkuri ya, jd anak yg lahir berisiko mengidap autisme ya. Itulah pentingnya skincare seperti Mama's Choice ini yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kak, jaga bangetlah kalau sudah tahu hamil, demi kesehatan janin

      Delete
  4. Bagus ya mom face wash nya, aman untuk ibu hamil, soalnya suka kucel kan kalau lagi hamil gitu

    ReplyDelete
  5. Face wash untuk papah muda kayak aku gak ada ya? ��

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata ada ya buat ibu hamil hehe...
    Tapi bener juga sih, takut juga kl pake produk sembarangan, tar pengaruh ke bayi 😀🙏

    ReplyDelete
  7. Yeayyy masih ada waktu samp akhir September untuk pake kode referral..
    Memang Mama's choice ini paling ngertiin kebutuhan ibu yang hamil / menyusui akan skincare yang aman..

    ReplyDelete
  8. sebahaya itu ternyata skincare jg brpengaruh sm janin ya kak. btw yg lokal ada kok kak, tp gitu gak ramah di kantong wkwk

    ReplyDelete
  9. Daku termasuk golongan bokibok yang gak pake skincare maupun face wash apapun Zee.
    Tapi liat review begini, hasrat awak semacam tergouda pengen mencoba
    Haha

    ReplyDelete
  10. Woooh baru tau ada sabun khusus ibu hamil dan menyusui juga. Keren ya. Kalo yang ga hamil dan menyusui pake mungkin lebih aman juga ya kan, secara bahannya pasti aman. Lagi nyari skincare juga ni, dah habis. Rencana mau ganti merk lain yang lebih terjangkau. Mungkin bakal ngelirik merk ini buat dicoba :D

    ReplyDelete
  11. Ikutan bahagia, akhirnya ada produk skincare yang aman bagi bumil dan busui.

    Terima kasih Mama's Choice ^^

    ReplyDelete
  12. Jaman saya awal punya baby nggak tau ada produk ini. Alhasil praktis muka jadi kusam karena nggak pernah dirawat. Coba dari dulu da tau, saya pasti pilih Mama's Choice ini.

    ReplyDelete
  13. Mama’s Choice Gentle Face Wash. Senang sekali tahu ada produk yang aman buat ibu hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah walaupun hamil or menyusui wajah tetap glowing ya, produknya aman dan halal jadi gak perlu kawatir

    ReplyDelete
  15. Makin keren aja ya produknya mamas choice, bikin yg pamai aman, bahan kandungannya pun lengkap bermanfaat

    ReplyDelete
  16. Tahu nggak sih, karena banyak teman yang merekomendasikan produk skincare dari Mama's Choice, saya jadi terpikir untuk mencoba juga. Kalau formulasinya saja baik untuk ibu hamil dan menyusui yang notabene rentan, berarti lebih aman lagi dong untuk perempuan di luar kategori itu.

    ReplyDelete
  17. Iyaa...zaman aku hamil, belum kenal (atau belum ada) Mama's Choice, sehingga pakai produk yang ada...padahal kandungannya memang bikin mamak deg-degan juga siih...
    "Aman gak untuk bayi?"

    Alhamdulillah,
    Saat ini Mama's Choice hadir dengan produk lengkap.

    ReplyDelete
  18. Saya lagi cari sabun wajah yang tepat nih. Selama WFH, kok wajah berasa kucel aja ya. Hahaha. Dan karena emang lagi masa menyusui, sepertinya cocok nih cobain Mamas Choice Gentle Face Wash.

    ReplyDelete
  19. Seneng ya kalau ada produk yang khusus gini untuk para calon mama, jadi tenang kalau kandungannya aman dipakai utk ibu hamil.

    ReplyDelete
  20. Betul sekali kalau buat bumil sebaiknya pilih skincare khususnya sabun wajah yang aman ya supaya gak pengauh ke kesehatan ibu janin. Nanti aku rekomen ke adikku ah sabun wajahnya, kebetulan adikku hamil.

    ReplyDelete
  21. Mama Choice skincare yang bagus ya untuk bukibuk yang butuh perawatan wajah. Produknya juga banyak macamnya

    ReplyDelete
  22. Para ibu yang sedang hamil nggak perlu khawatir lagi kalau ingin menggunakan sabun pembersih wajah yang ramah kandungan bahannya ya

    ReplyDelete
  23. Barokallah kalau nemu produk yang pas dan cocok ya mba. Apalagi mamas choice ini khusus bumil dan busui. Jadi pengen persiapan untuk stok.

    ReplyDelete
  24. Face wash untuk lakik, ada kak?

    Soalnya banyak face wash yang mengandung mercuri. Bahaya juga buat ibu hamil dan wajah kita semua.

    ReplyDelete
  25. Wah, ada kandungan ekstrak beras ya bun, bisa bikin kulit terlihat lebih cerah nih. Merasa aman dan nyaman juga dengan produk yang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Bagus sekali.

    ReplyDelete
  26. wah aku jgg baru beli ini mbak nufa..seneng bgt ya dapet cuci muka yang aman dan yaman buat bumil danmenyusii..semoga kulit mukaku jg bisa glowingi hihi

    ReplyDelete
  27. saya jadi tertarik dengan produk dari Mama's Choice ini, karena jika tidak mengandung zat kimia berbahaya sehingga aman untuk dipakai sehari-hari.
    Bisa juga dipakai untuk ibu yang tidak hamil ya sebenarnya.

    ReplyDelete
  28. Pingin nyoba juga jadinya nih Zee, soalnya khawatir dg skin care yg ada sekarang krn makenya kan rutin tp kok efeknya kepala jd agak pening, nah tktnya akibat zat-zat kimianya itu kan... Mama's Choice lbh aman n pas utk buibuk ya

    ReplyDelete
  29. Perlu ketelitian juga ya pilih produk cuci muka. Pilihannya macem-macem sesuai kondisi kulit wajah. Produk Mama's Choice emang pas buat para Bu ibu

    ReplyDelete
  30. Waduh saya mau mengomentari apa nih? Jadi bingung saya. Tapi produk ini menurut pengamatan saya saat membaca artikel diatas sangat aman sekali untuk bumil

    ReplyDelete
  31. semenjak pakai face wash makin lembab dan cantik yaa mbak glowing gitu

    ReplyDelete
  32. Dulu zaman aku hamil gak tahu ginian kakak. Malah aku parah banget. Dulu hamilnya bawaannya males make up dan males mandi. Klo mandi sabun badan ama muka sama. Parah ya. Haha..
    Dan bener tebakan orang2 bayinya cowok nih

    ReplyDelete
  33. Aku udah nyibain yang shampo. Penasaran sama yang ini....

    ReplyDelete
  34. baru tau kalau produk luar bisa juga nyampe masuk ke dalam dan membahayakan si bayi, serem juga ya.
    Lalu sebenarnya apa alasan skin care lain pakai merkuri? Bukannya sifat merkuri udah toksik, kan berbahaya buat tubuh kak?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.