-->
Menu
/

Review Clarity Air Disinfectant, Disinfektan yang Aman untuk Segala Usia -


 Aku ingin ada disinfectant yang aman untuk anak dan bisa digunakan semua orang

-dr. Diana Niti Santoso-

 

Sejak Covid-19 melanda Indonesia Maret 2020, masyarakat berbondong-bondong borong cairan disinfektan, sampai muncul bilik penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, gak hanya itu saja pemerintah setempat juga melakukan penyemprotan jalan memakai cairan disinfektan.

 

Clarity Air Disinfectant

 


Sebenarnya disinfektan itu apa sih?


Menurut Wikipedia, disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk basmi kuman penyakit.


Tak berapa lama keluar fatwa WHO yang mengingatkan risiko semprot disinfektan pada manusia dapat sebabkan keracunan. 


Pada akhirnya, tujuan semprot disinfektan untuk membunuh kuman namun kita pun berisiko keracunan, sungguh bukan solusi.


Ingat banget saat awal mewabahnya virus korona, beberapa produk seperti masker, cairan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, sempat langka. Aku pun ikut jadi bagian yang menikmati kelangkaan itu huhu dengan membayar mahal saat membeli hand sanitizer dan sabun cuci tangan. 

 

Sedangkan cairan disinfektan yang aku miliki adalah cairan untuk pel lantai dan cairan pembersih kaca haha.


Dan aku sebenarnya sangat anti menggunakan cairan disinfektan, apalagi jika terkena kulitku secara langsung, seketika kulitku akan kering dan kasar huhu.


Lalu, apakah ada disinfektan yang aman bagi manusia?


Adaaa…


Perkenalkan, Clarity Air Disinfectant


Latar Belakang Penemuan Clarity Air Disinfectant


Mewabahnya virus korona yang memiliki gejala 1000 wajah membuatku betah di rumah saja selama 6 bulan terakhir, bahkan aku bisa hitung berapa kali aku keluar rumah dalam radius lebih 2 km, yaitu 3 kali untuk tujuan memeriksa kehamilanku. 


Hal yang paling terbaik memang di rumah aja, sebab aku gak perlu repot pakai masker, semprot-semprot disinfektan pada permukaan yang aku bawa saat keluar rumah, lalu mandi sebadan-badan, belum lagi jika bawa anak-anak keluar rumah, duh.


Tapi, suatu saat aku pasti akan ada keperluan mendesak yang mengharuskan keluar rumah, untuk itu aku harus menyiapkan beberapa senjata yang siap digunakan di dalam tasku, terutama hand sanitizer, tisu basah dan cairan disinfektan. 


Namun, formula yang terkandung pada beberapa produk hand sanitizer, tisu basah dan khususnya cairan disinfektan di pasaran sangat meresahkan. 


Keresahan yang sama juga dialami oleh dr. Diana Niti Santoso, M. Biomed AAM pada Zoom Webinar yang diadakan Jum'at, 23 Oktober 2020.

 



Dokter aja resah apalagi yang jomblo eh maksudku aku juga resah haha.


Hal inilah yang membuat dokter Diana, seorang dokter anti aging yang cuantik banget dan surprised nya sudah punya 3 balita menemukan formula Clarity Air Disinfectant, sebab formula disinfektan yang beredar kebanyakan tidak cocok, apalagi salahsatu anak dokter Diana memiliki asma yang cukup parah.

 

Clarity Air Disinfectant 3
Tambahkan teks

 


Oleh karena itu, dokter Diana menciptakan Clarity Air Disinfectant yang aman, sesuai standar kesehatan,  tidak mudah terbakar, tidak membuat iritasi  dan alergi serta aman digunakan segala usia.
Wah, produk inilah yang aku perlukan. 


Seperti apa Clarity Air Disinfectant ? Kandungannya ? Cara Pakainya? Harganya ? trus Beli dimana?


Lanjut baca yaaa… ^^


Ada 5 Cara Jaga Kesehatan di Masa Pandemi Ala Dokter Diana


Masa pandemi memang membawa kesulitan, namun mengandung hikmah yang banyak, salahsatunya kita jadi semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan.


Berikut 5 cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan di masa pandemi :

 

Clarity Air Disinfectant 1

Selain memahami apa yang harus dilakukan demi jaga kesehatan, penting juga memahami bagaimana virus korona menyebar.


Mengapa?


Karena, ujar dokter Diana, kita berperang melawan musuh yang tidak terlihat. Adapun strategi untuk mengalahkannya dengan mengenal karakteristik si musuh, sehingga penting sekali mengetahui cara virus korona menyebar. 


Secara khusus virus korona menyebar dengan dua cara yaitu, 


-    Secara droplet, yaitu melalui tetesan kecil yang diperoleh saat seseorang bersin dan batuk, lalui karena gaya gravitasi, droplet yang lebih berat dari udara ini jatuh ke bawah, menempel pada media yang ada di sekitarnya


-    Secara Airbone, karena adanya daya dorong dari aerosol ( droplet yang menguap dan masih mengandung partikel virus serta terbang di udara, bahkan selama setengah jam ) sehingga droplet menjadi airbone, melayang di udara bebas, maka oleh WHO, Covid-19 disebut juga airbone disease.

Bagaimana virus korona masuk ke dalam tubuh?


Seperti ini perjalanan virus korona hingga masuk ke dalam tubuh :

 

Clarity Air Disinfectant 4


Setelah masuk dalam tubuh manusia, ini yang dilakukan virus :

Clarity Air Disinfectant 4


Lalu, apa yang membuat virus ini ganas meskipun seseorang memiliki daya tahan tubuh yang bagus dan tidak ada riwayat penyakit bawaan?

 

Clarity Air Disinfectant 5
 


Teman sejawat saya, jelas dokter Diana banyak yang kalah saat berperang melawan virus ini karena jumlah virus yang masuk dalam tubuh sangat banyak. 


Begitu rupanya, aku jadi semakin paham, soalnya selama ini berpikir keras mengenai korban virus korona yang punya gaya hidup sehat tapi kalah saat mengalaminya, huhu, sedangkan banyak juga kasus yang meskipun sudah di rumah aja juga berpotensi kena Covid-19, ya Allah!


Nah, dengan disiplin melakukan protokol kesehatan, khususnya memproteksi udara dan apa yang kita sentuh khususnya dengan menyemprot air disinfectant diharapkan dapat meminimalisir jumlah paparan virus yang masuk dalam tubuh.

Clarity Air Disinfectant 5


Cara Mencegah Penularan Virus Korona di Rumah dan di Luar Rumah


Aku adalah orang yang cukup aktif berkegiatan di luar rumah, apakah itu urusan domestik seperti berbelanja ke pasar, menghadiri pengajian ibu-ibu, membawa anak bermain sampai urusan kerjaan sebagai blogger seperti meliput event.


Namun, sejak pandemi melanda, aku praktis selalu di rumah aja, bahkan kalau dibilang sudah bisa menyatu dengan dinding haha, atau istilah anak sekarang, dinding aja bosan lihat elu di rumah aja wkwk. 


Even ke alpamat atau ke indoapril aja gue tu gak pernah lagi, gaes. Rasanya ingin ‘ku menangiiiisss….’
Lalu aku dapat inspirasi tips nih saat menyimak penjelasan dokter Diana yang bepergian di masa new normal secara bu dokter punya 3 balita juga kan. 


Tips membawa anak bepergian di masa new normal seperti ke rumah makan atau restoran :

 

Clarity Air Disinfectant 6

 

Ketika sampai rumah, begini prosedur protokol kesehatan yang dilakukan dokter Diana pada keluarganya :

 

Clarity Air Disinfectant 7

 

Secara rutin, lakukan hal ini untuk mencegah penularan virus korona di rumah:

 

Clarity Air Disinfectant 8

 

Aku sempat abai mengenai virus korona yang bisa airbone, jadi makin waspada deh huhu dan merasa perlu banget memiliki air disinfectant yang mampu membunuh virus di udara dan permukaan. 


Tentang Clarity Air Disinfectant 


Pada permulaan paragrap, aku ceritakan mengenai keresahan dokter Diana terhadap kandungan produk  air disinfectant.

Clarity Air Disinfectant 8

 


Adanya Clarity Air Disinfectant menjawab keresahan dokter dan diriku. 


Clarity Air Disinfectant adalah produk kesehatan yang dengan aktif lawan bakteri dan kuman penyebab penyakit.


Kemasan


Clarity Air Disinfectant dikemas dalam botol spray berukuran 100 ml, ke depan akan diproduksi secara besar untuk kebutuhan gedung atau perkantoran. Produk ini memiliki masa pakai sampai tahun 2022.

 

Clarity Air Disinfectant 9

 

 
Saat ini Clarity Air Disinfectant sudah mengantongi beberapa sertifikat lulus uji laboratorium IPB dan telah memiliki ijin edar Kemenkes RI PKD 20502022403. 

 
Dan aku bangga sekali karena Clarity Air Disinfectant merupakan produk lokal berkualitas, dimana lokasi produksinya berada di Surabaya. 


Komposisi


Pada kemasan kotak Clarity Air Disinfectant sudah ada keterangan bahwa produk ini non alcohol, non aerosol dan kill microorganism. 

 

Clarity Air Disinfectant 10


Kok bisa?


Bisa banget, sebab Clarity Air Disinfectant hanya mengandung 3 zat aktif ini saja:

 

Clarity Air Disinfectant 9

 


Ketiga bahan aktif di atas sudah terbukti memiliki kandungan juara membunuh virus, hal ini bisa dibaca pada jurna-jurnal medis yang diterbitkan European Medicines Agency, Clinical Microbilogy Reviews, IPB Culture Collection


Tekstur


Tekstur Clarity Air Disinfectant ini cairan berwarna bening. Jika diaplikasikan ke tangan, tangan terasa keset tapi tidak kering.

 


 


Selain itu Clarity Air Disinfectant memiliki aroma minyak kayu putih yang soft banget, hal ini dikarenakan kandungan Eucalyptus-nya, sedangkan aroma tea tree atau Melaleuca alternifolia oil tidak begitu tercium. 


Pada saat disemprotkan ke tangan, tidak meninggalkan aroma apapun. Jadi, tangan aman banget dipakai langsung untuk makan tanpa harus khawatir mencium aroma dari air disinfectant.

 

Keunggulan 


Clarity Air Disinfectant meng-claim sebagai air disinfectant yang aman dan sehat. Sebenarnya apa saja sih kriteria air disinfectant yang baik ?


Bukan dari jenis aerosol, justru malah semakin mendorong virus untuk menyebar kemana-mana. Konsep aerosol seperti produk obat nyamuk semprot inisial B ituloh. Nah, Clarity Air Disinfectant dirancang dalam bentuk spray sehingga bantu memproteksi udara saat disemprot.


Bukan dari alkohol. Berdasarkan pengamatan dokter Diana, hampir semua merk air disinfectant ada kandungan alkohol. Jika kita menghirup alkohol, dapat mengeringkan mukosa yang berada di dalam hidung. Mukosa sendiri berfungsi melindungi hidung dari virus. Niat mau proteksi diri, malah kita yang keracunan. Selain itu, kandungan alkohol pada air disinfectant berisiko menyebabkan kebakaran.
Pada Clarity Air Disinfectant tidak mengandung alkohol sama sekali.


Multifungsi, Clarity Air Disinfectant dapat difungsikan sebagai hand sanitizer juga, jadi aman di kulit, di permukaan benda dan di udara.


Aman, Clarity Air Disinfectant memiliki Ph yang mendekati Ph kulit alami, sekitar 5,8 sehingga aman banget di kulit, tidak sebabkan iritasi dan kering, selain itu aman untuk kulit bayi juga nih dan ramah bagi pernapasan manusia. Karena Clarity Air Disinfectant non alcohol, maka tidak khawatir mudah meledak atau mudah terbakar.


Efektivitas tinggi, Clarity Air Disinfectant mampu membunuh bakteri dan virus sebesar 99,9 %, hal ini dibuktikan dengan hasil uji kuman dari IPB


Mampu merusak dinding sel virus, keunggulan yang sangat dibanggakan dari Clarity Air Disinfectant ini adalah kemampuannya dalam menghambat penularan Covid-19 baik di udara maupun droplet dengan cara merusak dinding sel virus dan menghambat replikasi DNA virus. 


Beda jika air disinfectant tersebut mengandung banyak alkohol, alkohol yang banyak tidak berarti kuman akan mati, justru sebaliknya, jika kadar alkohol berlebih 70 % dari standar, maka akan membuat dinding kuman makin tebal, sehingga menyulitkan dalam membasmi kuman. 


Komposisi yang terkandung dalam Clarity Air Disinfectant merupakan kombinasi dari medical grade dan food grade bukan industrial grade, jadi benar-benar menggunakan bahan berkualitas tinggi.
Dibuat oleh professional oleh tim dokter melalui research dan jurnal-jurnal kedokteran seperti seminar-seminar dalam dan luar negeri.


Cara Penggunaan


Yang perlu diingat adalah produk ini untuk pemakaian luar saja. Berikut cara menggunakan Clarity Air Disinfectant :


  • Semprotkan pada kulit, ruangan atau permukaan benda yang ingin disterilkan
  • Tunggu sekitar 30 detik setelah penyemprotan, agar bahan aktif bekerja dengan baik
  • Gunakan lap bersih untuk mengurangi debu dan mempercepat kering pada permukaan benda seperti tombol lift, permukaan meja, dan daun pintu.
  • Dapat diteteskan pada alat diffuser tanpa perlu tambahan oil lagi.
  • Pastikan mesin mobil dalam posisi off saat menyemprot untuk interior mobil
  • Jaga kebersihan botol dan simpan di tempat kering serta terhindar dari sinar matahari


Harga 


Harga eceran Clarity Air Disinfectant dibandrol, 90K


Jika ingin membeli Clarity Air Disinfectant bisa hubungi Nufazeeshop

 

Dimana Jual Clarity Air Disinfectant ?


Clarity Air Disinfectant sudah bisa dibeli di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia 


Sosial Media Clarity Air Disinfectant


Info lengkap mengenai Clarity Air Disinfectant dapat diakses di :


Website        : https://clarityairdisinfectant.com/
Instagram     : @clarityairdisinfectant 


Demikian review lengkap Clarity Air Disinfectant, semoga bermanfaat dan stay health ya!

11 comments:

  1. Semakin bnyk yg menciptakan desinfektan aman ya mb, yg ini keren juga bahannya krn tanpa alkohol

    ReplyDelete
  2. Bener banget Mb, aku udah lama cari disinfektan begini, finally ada huhu terharu, berasa kurang ke khawatiran kalau terpaksa keluar rumah

    ReplyDelete
  3. perlu juga nih,baru tau ada produk disinfectant yang praktis begini, jadi bisa dibawa kemana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kak bener banget, dan yg penting bahannya itu loh, aman 😍

      Delete
  4. Perlu banget terus diedukasi ya masyarakat mulai abai enggak pakai masker keluar rumah dan cuci tangan sekedarnya. Jadi rawan penularan virus corona, produk ini semoga menurunkan tingkat penularan ya.

    ReplyDelete
  5. Bagus ini produknya ya jadi kalau keluar kita bisa semprot sekeliling kita dan barang yang banyak disentuh orang dulu baru ditempati..lebih aman..apalagi sekarang bisa nyebar lewat udara juga huhu

    ReplyDelete
  6. Penjelasannya mantap kali mbak zee. Ga nyangka juga karena lokasi pembuatanny d surabaya,keren.
    Mudah2an makin banyak orang yg terhindar dr virus2 yaa aamiin

    ReplyDelete
  7. Asik nih kalo aman buat anak juga, jadi gak perlu beli misah lagi. Sekarang lebih suka yang semprot aja

    ReplyDelete
  8. dulu aku sering diketawain karena ke mana2 bawa hand sanitizer. dianggap sok bersih, padahal aku cuma males cuci tangan, wkwk. sekarang gara2 si corona org2 baru pd ngeh pentingnya menjaga kebersihan tangan. dan, manusia itu kyk virus juga. pinter menyesuaikan diri. contohnya produk ini, ada masalah ada solusi! haha

    ReplyDelete
  9. ukurannya kecil bikin enak dibawa kemana-mana, harganya ramah kantong sebanding dengan semua kandungan di dalamnya. ayo terus terapkan protokol kesehatan agar bisa memutus rantai covid-19. terima kasih mbak atas infonya

    ReplyDelete
  10. Benar, harus selektif memilih disinfektan. Takutnya kulit sensitif jadi malah iritasi dibanding melindungi. Hand sanitizer memang wajib dibawa kemanA2 sekarang.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.