-->
Menu
/

 - Review Dr Brown's Silicone One-Piece Breast Pump -

 

Bismillah,
Assalamualaykum!


Aku pernah punya pola pikir bahwa yang perlu stok ASIP itu adalah ibu pekerja, sedangkan ibu rumah tangga tidak perlu stok ASIP sebab bayi bisa langsung menghisap dari payudara ibu atau DBF ( direct breast feeding ) kapan saja, kan ibu rumah tangga gak kemana-mana. Ternyata pola pikirku keliru huhu.

 

dr browns silicone breast pump

 

 
Kegiatan memerah ASI bukan tergantung pada status, tapi pada prinsip supply – demand pabrik ASI yang dipengaruhi oleh dua hormon yaitu hormon prolaktin dan hormon oksitosin. 


Hormon Prolaktin akan aktif bila dapat stimulasi dari payudara yang kosong sehingga ASI diproduksi kembali, sedangkan Hormon Oksitosin diproduksi saat menyusui sehingga ASI keluar. 


Jadi, agar produksi ASI tetap lancar jaya di darat dan udara haha jadi lebay bahkan sampai dua tahun, maka penting banget rutin memompa ASI. 


Baca juga:  Tantangan Menyusui Si Buah Hati


Manfaat Memompa ASI 


Manfaat memompa ASI tidak hanya melancar dan meningkatkan produksi ASI saja tetapi ada banyak manfaatnya seperti,


  1. Mengurangi bengkak pada payudara. Wah manfaat ini terasa banget buat aku, rasanya kalau lagi bengkak terus langsung memompa, leganyaaa…huhu
  2. Memberi makan bayi sakit. Sedih banget kalau bayi sakit, apalagi kesulitan mengisap ASI seperti biasa, bisa dibantu dengan memberikan ASIP
  3. Menyetok ASI untuk bayi ketika ibu bekerja. Ibu bekerja di dapur haha, ini aku banget, jika bayi lapar, aku bisa berikan ASIP lalu minta bantu ibu mertua sehingga aku bisa lanjutkan bekerja di dapur.
  4. Menyetok ASI ketika ibu sakit, ah sungguh takdir Allah yah bila ibu yang sakit, nah stok ASIP jadi terpakai banget
  5. Menyetok ASI untuk kebutuhan minum saat bayi sudah mulai MPASI, selain itu ASIP bermanfaat untuk bahan masakan MPASI, apakah itu cemilan atau saat memasak soto ayam, pengganti santan ya ASIP 

 

Baca juga: Bunda, Yuk Persiapkan MPASI yang Benar, Mudah, Murah dan Enak!


Pompa ASI Lebih Sederhana dengan Dr Brown’s Silicone Breast Pump


Dulu saat baru jadi busui, yang membuat aku malas memompa ASI adalah merakit alat pompanya, lalu mencuci peralatannya, pokoknya merasa ribet aja gitu. 


Padahal setelah aku pelajari, menyetok ASIP bisa dengan memerah pakai tangan loh, sesederhana ituh.


Namun, memerah pakai tangan ternyata heboh ya haha, ASIP-ku lebih banyak mengalir ke tangan huhu, tumpe tumpe, berasa membasuh tangan pakai ASIP.


Akhirnya aku malas lagi stok ASIP, ih gimana sih aku banyakan malasnya, jitak jangan nih ? haha


Beruntungnya jadi orangtua zaman now ada banyak tersedia kemudahan termasuk urusan pompa ASI, soalnya ada Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump.


Dr Brown’s Silicone One – Piece Breast Pump adalah pompa ASI yang terbuat dari 100 % silicon sehingga sangat praktis, tidak memerlukan baterai atau listrik untuk mengoperasikannya, dan yang paling penting gak ribet merakitnya huhu. 



dr browns silicone breast pump 1


Isi Kotak Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump


Dr Brown’s Silicone Breast Pump dikemas dalam kotak yang didalamnya berisi :

 

dr browns silicone breast pump 4

 


Dr Brown’s Silicone Breast Pump
Dr Brown’s Options+ Narrow Neck 120 ml
Bottle Cap
Drawstring Storage Bag


Paket lengkap ini sungguh travelable, dimanapun bisa pompa ASI tanpa repot dan bising.


Pengalaman Memakai Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump


Pengalamanku memakai Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump yaitu saat payudara terasa penuh terutama di malam hari. 


Oiya pada pemakaian pertama, Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump aku cuci dulu, rendam dengan air hangat sebentar, keringkan dalam wadah.


Saat memakainya pastikan tangan dalam kondisi bersih, baru kemudian memompa.


Bayiku selalu terbangun di malam hari untuk menyusu, namun hanya 5 sampai 10 menit saja menyisakan susu yang cukup banyak di payudara, momen ini aku manfaatkan untuk pompa meskipun terkantuk-kantuk.


Aku memompa memakai Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump, awalnya sulit mencari posisi pelekatan silicon yang nyaman, setelah aku baca dan tonton video tutorialnya, wah mudah ya!

 


 


Sebelum meletakkan Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump pada payudara, lakukan stimulasi terlebih dahulu apakah dengan memijat lembut saluran-saluran ASI atau dengan kompres air hangat.


Sediakan juga air minum didekat kamu ya Mom, soalnya abis pumping berasa kayak marathon berkilo kilo meter dan bikin haus berat haha.


Saat silicon melekat pada payudara, ada sensasi sekitar aerola ketarik ke dalam, karena silikonnya lembut, tebal dan kokoh, Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump melekat sempurna tanpa perlu kita pegang. 


Lalu tampak ASI menetes tap tap secara natural, sehingga dalam waktu 10 menit bisa dapat 50 ml, melihat banyaknya ASI yang ditampung dalam Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump, aku terharu huhu. 


Nah, cara kerja Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump bukan menghisap tapi menstimulus aliran ASI di sekitar payudara, itu sebab ASI mengalir secara natural. Aku merasa pakainya enak banget, gak sakit, rileks.



dr browns silicone breast pump 3

Keesokan harinya, aku pumping sambal mengetik, sambil lipat kain, sambil nonton drama korea, sambil jaga anak, sambil nemenin si sulung belajar...haha banyak yang bisa dilakukan dengan kondisi hands free, tanpa terasa ASI udah banyak tertampung. 

 

dr browns silicone breast pump 5

 


Se-happy itu pumping dengan Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump ^^


Botol Susu Dr Brown’s Options+ Narrow Neck 120 ml


Jika memerah ASI dirasa cukup, kita bisa lakukan penyimpanan ke dalam kantong ASIP atau ke dalam botol.


Aku menyimpan ASIP pada botol Dr Brown’s Options+ Narrow Neck 120 ml.


Oiya dalam suhu ruang, ASIP bisa bertahan 4 jam, tapi lihat kondisi cuaca juga, kalau panas banget, kemungkinan ASIP pada suhu ruang tidak bisa terlalu lama.


Balik lagi nih ngobrolin botol susu Dr Brown’s Options+ Narrow Neck 120 ml. Dalam botol susu ini dilengkapi fitur anti kolik dimana teknologi ini bernama Internal Vent System, sederhananya yaitu teknologi botol susu yang memiliki ventilasi udara *eaaa


View this post on Instagram

Botol susu Dr. Brown’s hadir dengan teknologi Internal Vent System yang terdapat di dalam botol. Bekerja secara unik memisahkan jalur udara dan cairan di dalam botol. Bagaimana cara kerjanya? 1. Internal Vent System terdiri atas dua bagian yaitu Vent Insert berfungsi untuk memisahkan aliran udara dengan ASI. 2. Kemudian Vent Reservoir yang berfungsi mengalirkan udara ke bagian dasar botol. 3. Selama si Kecil menyusu, udara berada dibagian dasar botol. 4. Sehingga si Kecil hanya meminum 100% ASI tanpa adanya gelembung udara. Tidak adanya udara yang sampai ke area nipple botol susu, memberikan aliran ASI yang natural sehingga mencegah si Kecil mengalami kembung, masuk angin dan kolik. #DrBrownsJagaGizi #DrBrownsSolution #DrBrownsBottle #morethananticolic #happyfeeding #happysleeping #trustedbymoms #lovedbybabies #drbrownsindo #drbrowns #whyilovedrbrowns #botolsusu #botolsusubayi #botolsusuDrBrowns

A post shared by Dr. Brown's Indonesia Official (@drbrownsindo) on



Jadi, saat bayi menyusu, udara berada di dasar botol sehingga bayi hanya minum ASI tanpa gelembung udara, sehingga aliran ASI pun hanya setetes dan setetes, dengan begitu kolik dan kembung bisa dicegah. 

dr browns silicone breast pump 5

 


Namun, kalau bayi udah tampak baik proses menyusui dan pencernaan udah oke, internal vent nya bisa dilepas. 


Selain itu botol susu Dr Brown’s Options+ Narrow Neck 120 ml dilengkapi Bottle Cap yang berguna menutup botol susu untuk disimpan di kulkas.

Lalu, kalau mau bepergian, dalam kotak Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump disediakan pouch cantik, sehingga perlengkapan tempur memerah ASI dapat disimpan dalam pouch tersebut tanpa khawatir tercecer.


Cara Mencuci Pompa ASI Silikon Dr Brown’s dan Botol Susu Option+


Cara mencuci perlengkapan pompa ASI Silikon Dr Brown’s sama dengan mencuci peralatan pompa lainnya yaitu menggunakan air hangat.


Bersihkan peralatan menggunakan sabun khusus pembersih botol dan aksesoris bayi, gunakan alat pembersih botol dengan bulu sikat lembut lalu bilas, kemudian rendam sebentar pada air hangat, lalu keringkan.


Setelah kering, simpan dalam wadah yang memiliki tutup sehingga tidak terpapar debu atau kotoran dan dapat digunakan langsung pada sesi pompa berikutnya. 


Dimana Beli Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump


Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump dapat dibeli secara offline dan online, adapun untuk toko online, dapat dicek di situs Dr Brown’s


Sedangkan harga Dr Brown’s Silicone One-Piece Breast Pump dibandrol 354K


Sosial Media Dr Brown’s


Untuk info lebih lanjut dan segala update tentang produk Dr Brown’s, silahkan follow instagramnya ya Mom! ^^


https://www.instagram.com/drbrownsindo/


Semoga bermanfaat dan happy pumping! ^^

12 comments:

  1. Bisa buat referensi klo ntar Gerhana punya dedek. Hehe. Makasi mb zee.. 😊

    ReplyDelete
  2. Mantap artikelnya mbak zee..
    Mudah dimengerti dan bermanfaat sekali. Ulasannya lengkap.

    ReplyDelete
  3. Wah bisa nih buat kado kalo ada temen yang melahirkan. Beneran bisa handsfree nih ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Dedeknya lucuu, sehat selalu ya. Iya, aku dulu karena di rumah saja jarang pompa karena merasa nggak perlu ternyata bisa menambah produksi ASI ya kalau dipompa apalagi pompanya bagus kualitasnya kayak ini..

    ReplyDelete
  5. boleh nih buat referensi kado pengantin baru atau yg lahiran anak pertama. soale akunya belum butuh, hihi

    ReplyDelete
  6. Wah, jadi inget masa menyusui. Walaupun nggak lama, tapi jadi moment yang tak terlupakan. Makasih sharing-nya, Bunda ^__^

    ReplyDelete
  7. Meski ibu rumah tangga, terkadang kesibukannya ga kalah dgn ibu bekerja. Stok ASI menjadi perlu

    ReplyDelete
  8. Semakin hari, semakin banyak produk-produk esensial bagi ibu menyusui diproduksi ya mbak, semua tentu untuk memudahkan ibu yang kerap punya kebutuhan yang berbeda-beda

    ReplyDelete
  9. bener bnget mbak, walaupun tidak bekerja di luar rumah, menyetok asi itu perlu, ya. adikku yang sekarang lagi busui juga walaupun tidak bekerja dirumah, rajin pumping. mudah2an ulasan ini bisa jadi referensi. thanks mbak!

    ReplyDelete
  10. enak ya dek, ASi nya jadi banyak dan kamu merasa kenyang terus. Mamamu juga nggak capek buat nyiapin Asi buat kaamu, sehat terus ya dedek

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu kalau dipompa bisa meningkatkan produksi ASInya. Tentu kehadiran pompa yg berkualitas seperti ini sngt membantu sekali bagi ibu masa kini ya mba

    ReplyDelete
  12. Jadi ini pompa asinya bisa ngisap sendiri gitukah, mbak nggak perlu pencet-pencet badannya? Praktis banget yaa jadinya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.