-->
Menu
/

 -  Perjalanan Hidup Sehat Semakin Mudah dengan Pulse By Prudential -

 

pulse by prudential

 

Salahsatu hikmah pandemi yaitu kita jadi semakin melek terhadap pentingnya kesehatan, benar gak? 

 

Namun, masalahnya kita kurang disiplin dalam menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat, padahal agar tubuh dapat rasakan hasil maksimal, kita perlu konsisten, agar metabolism tubuh tidak kacau. Beruntung ada Pulse by Prudential.


Pulse by Prudential sebenarnya sudah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Februari 2020, kemudian pada 12 November 2020, Pulse by Prudential relaunch sekaligus memperkenalkan beberapa fitur terbaru. 


Apa Itu Pulse By Prudential?


Prudential Indonesia seakan tak henti berinovasi, selain inovasi pada produk asuransinya dan kini kebermanfaatannya meningkat secara totalitas dengan menciptakan sebuah aplikasi yang merevolusi gaya hidup sehat kita.  


Menurut Riset Kesehatan Dasar atau Rikesdas tahun 2008 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia cenderung meningkatkan prevalensi PTM atau Penyakit Tidak Menular seperti, kanker, stroke, diabetes mellitus, hipertensi dan penyakit ginjal kronis.


Hal ini disebabkan, masyarakat Indonesia lebih dari 90% mengonsumsi makanan kurang sehat bahkan kurang konsumsi sayur dan buah, serta lebih dari 33% masyarakat kita hidup dengan kondisi kurang lakukan aktifitas fisik serta hobi berperilaku sedentari.


Karena latar belakang tersebut hadirlah Pulse by Prudential.


Pulse  ( dibaca Pals ) adalah aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung dengan teknologi kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence / AI ) , memberikan informasi secara real-time, memudahkan pengguna dalam mengelola kesehatan secara optimal dimana pun dan kapan pun. 

 

pulse by prudential 5

 


Pulse dapat dipakai seluruh lapisan masyarakat dengan mengunduhnya via Google Play Store dan Apple App Store menggunakan kata We Do Pulse. Pulse hingga saat ini sudah diakses lebih dari 4,3 juta pengguna di Indonesia. 


Pada Kamis, 12 Nopember 2020, jam 13.30 via Zoom Online, aku berkesempatan hadir dalam acara relaunch aplikasi Pulse by Prudential yang bertemakan  Revolutionising Your Healthy Lifestyle.

 

pulse by prudential 2

 


Acara tersebut dihadiri oleh Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia dan Special Guest, Daniel Mananta.


Adapun acara pertama dibuka dengan kata sambutan dari Pak Jens.

 

pulse by prudential 3

 


Selama 25 tahun Prudential di Indonesia ujar Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. 


Khusus tahun ini lanjut Jens Reisch, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, tidak hanya berikan perlindungan tapi juga dukung masyarakat untuk cegah dan tunda penyakit semakin buruk. Untuk itu, kami terus tingkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse demi merevolusi gaya hidup masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.


Sebelum melanjutkan pada pemaparan mengenai fitur terbaru Pulse by Prudential, para peserta diajak menonton sebuah video.



Setelah menonton video tersebut berasa flashback ke tahun 90-an saat nonton Daniel pertama kali sebagai VJ haha, keseruan dia bawa acara sampai menular nih ke penonton haha. 


Balik lagi membahas Pulse, jadi kok bisa sih Prudential Indonesia yang terkenal sebagai perusahaan asuransi jiwa lalu bertranformasi mengembangkan aplikasi kesehatan?


Aplikasi Pulse jelas Pak Luskito atau yang akrab disapa Pak Kiki, adalah transformasi peran Prudential untuk mencapai tujuan demi membantu masyarakat. Prudential Indonesia berperan lebih yang tidak sekadar menyediakan layanan asuransi jiwa.


Situasi pandemi lanjut Pak Kiki membuat sadar banyak orang untuk mengelola kehidupannya dan saat ini ada Pulse yang ready mendampingi perjalanan kesehatan kita. 


Bagaimana Fitur Pulse By Prudential Mendukung Kesehatan Penggunanya ?


Mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat ujar dr. Dian memang memerlukan usaha lebih, oleh sebab itu Pulse hadir jadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka.

Dukungan ini lanjut dr. Dian menjadi semakin lengkap karena ekosistem di dalam Pulse senantiasa di upgrade agar terus dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan.


Siang jelang sore itu dr. Dian dengan semangat menginformasikan fitur-fitur Pulse yang juga dipakainya. 


Ada 3 dukungan yang ditawarkan Pulse pada fiturnya :


pulse by prudential 4


Dengan Pulse Cegah Penyakit Agar Tetap Sehat dan Tunda Penyakit Agar Tidak Memburuk


Dalam mencegah penyakit dengan tujuan mempertahankan kesehatan, Pulse memberi layanan berupa paket berlangganan agar penggunanya dapat kelola kesehatan secara terintegrasi.


Dengan teknologi AI, pengguna dapat buat jurnal yang mencatat asupan kalori dan pola makan hanya bermodalkan memfoto isi piring kita selain itu Pulse dapat membuat rencana pola makan beserta menunya, beneran aplikasi impian banget dah yak, seperhatian ituh loh.


Kelebihan lain dari berlangganan paket ini adalah pengguna dapat periksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah melalu rekaman selfie yang nantinya proses analisa dibantu AI.  


Semua fitur keren tadi dapat diakses melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya Rp.39.900 per bulan, wah lumayan terjangkau ya. Oiya tambahannya, paket ini memberikan voucher pada  penggunannya untuk dapatkan perlindungan asuransi.


Selain menawarkan fitur berbayar, fitur gratis juga ada, jadi ini perkembangan dari aplikasi Pulse terdahulu. Apa saja fitur yang gratis di Pulse?


Pulse bantu pengguna mencatat jumlah kalori yang dibakar saat melakukan aktivitas olahraga sehingga kita dapat memantau keseimbangan jumlah kalori yang nanti akan kita konsumsi usai olahraga.


Teknologi AI di Pulse juga dapat membantu pengguna mengukur Indeks massa tubuh atau BMI dan memeriksa tingkat kerutan wajah hanya dari foto selfie. Fitur yang terakhir ini agak meresahkan para wanita ya Bund, wkwkw.


Apakah fiturnya udahan? Ternyata belum ya Bund, Pulse dapat membantu pengguna lebih paham kondisi tubuh dengan lebih baik dengan memberikan gambaran umum apakah kita memiliki gejala penyakit, jika ya bagaimana penanganannya. Hal ini dapat terwujud karena dukungan dari  teknologi AI bekerjasama dengan aplikasi Babylon.

 

pulse by prudential 6


Pulse Sediakan Layanan Proteksi 


Setelah mendapatkan informasi atau gambaran umum mengenai kondisi kita, pengguna Pulse juga dapat dengan mudah membeli produk asuransi jiwa Prudential Indonesia kapan dan dimana saja.

 
Lebih lanjut, pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis secara online dan obat yang diperlukan bahkan diantar ke lokasi pengguna, layanan ini ada berkat dukungan kerjasama dengan Halodoc. Bila perlu, pengguna dapat memilih Rumah Sakit rekanan Prudential Indonesia yang terdekat dengan lokasi pengguna.


Spesial bagi pelanggan Prudential Indonesia, mereka bisa secara langsung dan mudah akses layanan Prudential melalui Pulse.


Ternyata Pulse gak hanya memikirkan kesehatan pengguna tapi juga menyediakan fitur pengingat waktu sholat dan arah kiblat. 

 

pulse by prudential 7

 

 

Aplikasi all-in-one idaman euy!


Serunya Pengalaman Daniel Mananta Gunakan Pulse


Siapa sih yang special guest pada webinar siang itu?  Yeay, Daniel Mananta


Melihat sosok Daniel dulu dan sekarang itu memang gak banyak perubahan, seperti berada di setting default wkwkw, karena alasan tersebut Prudential Indonesia menggaet Daniel yang selalu tampil bugar dan semangat, untuk berkolaborasi dalam mendorong masyarakat hidup lebih sehat.


Kolaborasi tersebut dalam bentuk penayangan beberapa konten tentang pentingnya kelola kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat di Pulse TV atau disingkat PTV, ceritanya Daniel diajak jadi VJ lagi nih oleh Prudential Indonesia via PTV, dijamin seru ^^


Oiya Pulse TV bisa diakses secara gratis di semua kanal sosial media Prudential Indonesia, baik di Instagram, Facebook, YouTube dan akun Instagram Daniel Mananta.  


Lebih lanjut mengenai keseruan Daniel dengan Pulse by Prudential. 


Mengelola kesehatan secara rutin ujar Daniel menjadi kunci dirinya untuk bisa tetap bugar menjalani berbagai aktivitas di tengah berbagai tantangan kesehatan, dan hal ini semakin dipermudah berkat Pulse By Prudential. Daniel juga sadar bahwa sehat itu harus dibagi ke sesama, karena itu Daniel memilih berkolaborasi dengan Prudential Indonesia.


Sebulan terakhir Daniel telah mencoba Pulse Elite – Bugar Plan dan tampak takjub dengan teknologi AI dan teknologi Digital Twin dimana layar akan menampilkan 3D Avatar Daniel dan menunjukkan kondisi mulai dari otak, bagian badan, dan pencernaan. 


Jika layar memperlihatkan semua kondisi dengan tanda berwarna hijau berarti Daniel dalam kondisi seimbang, sebaliknya jika warna yang ditampilkan merah atau kuning, itu artinya tubuh Daniel sedang tidak baik-baik saja. Nah, aplikasi Pulse membantu langkah apa yang harus dilakukan untuk membuat tubuh kembali balance.  


Dari sekian banyak fitur di Pulse, Daniel hampir menyukai semuanya, karena Pulse memperhatikan 3 unsur penting dalam tubuh manusia yaitu, fisik, mental dan spiritual. Bagi Daniel, sehat secara fisik aja gak cukup, tapi harus satu paket dengan jiwa yang sehat pula. 


Sebenarnya ketiga unsur penting itu kitalah yang memegang kendalinya dan semakin mudah serta optimal dengan bantuan teknologi, seperti Pulse by Prudential. 


Yuk, saatnya kita punya kendali terhadap kesehatan sendiri hanya dari genggaman tangan saja!

Dengan ini, Pulse by Prudential resmi relaunch di Indonesia 😍 

 

pulse by prudential 8



Semoga bermanfaat!

13 comments:

  1. Keren banget ih aplikasi nya 😍

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya! Informasi tentang prudential jadi bertambah. Sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  3. Betul Mba. Semenjak pandemi jadi peduli kesehatan sama financial planning banget. Ada app gini membantu nih

    ReplyDelete
  4. Banyak juga fitur dalam aplikasi pulse dari prudential ini ya kak. pasti bakal membantu para penggunanya.

    ReplyDelete
  5. Aku mimpi fitur2 canggih nan keren ini bisa digunakan oleh para orangtua kita yang rentan terserang penyKit. Sedih saat melihat mereka sakit2an.

    ReplyDelete
  6. Prudential berinovatif terus dengan menciptakan fitur Pulse. Cukup menginstal aplikasi Pulse di hp dan banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  7. Bener banget justru penyakit tidak menular ini yang tinggi prevalensinya. Menandakan semua berasal dari gaya hidup masing-masing

    ReplyDelete
  8. tuh kan, terbukti manusia dan virus itu mirip. virus bermutasi menyesuaikan diri dg inang dan keadaan, agar mrk bs terus hidup. manusia, beradaptasi dg keadaan, menciptakan berbagai peluang utk terus eksis. pulse dan berbagai apk yg ada sekarang adalah contoh "mutasi" ala manusia.

    ReplyDelete
  9. Namanya kece ya, PULSE. Langsung jadi ingat jantung, sebab memang produk baru Prudential ini meningkatkan awareness kita akan kesehatan.

    ReplyDelete
  10. Wah Pulse bantu pengguna mencatat jumlah kalori yang dibakar saat melakukan aktivitas olahraga... wajib dicoba nih, Bun.

    ReplyDelete
  11. Ga ada salahnya emang nabung buat investasi kesehatan, sebab kita nggak selalu sehat terus kan heuheu

    ReplyDelete
  12. Aku sempat mau cobain nih salah satu program aplikasi dari Pridential ini, beberapa kali baca review-nya dan kayaknya layak dicoba buat pantau kesehatan. Ada avatarnya itu lucu gitu

    ReplyDelete
  13. Dulu sempet ditawarin Prudential, tapi mundur karena ke asuransi tetangga. Tapi pas lihat Pulse ini, duh kok jadi tertarik banget yaaa. Infonya keren mbak, benar2 pas dibutuhkan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.