-->
Menu
/

 - MiSmart Insurance Solution Syariah, Produk Asuransi Syariah dari Manulife Indonesia -




Seiring bertambahnya penganut agama Islam di seluruh dunia dan diperkirakan hingga tahun 2050 akan terus bertambah dua kali lipat, maka industri halal amat diperhitungkan seperti, trend fashion, wisata halal, kosmetik halal, makanan halal, termasuk keuangan syariah.
 
Berdasarkan data Global Islamic Financial Report yang terbit di Media Indonesia, kontribusi meningkat 9,76 % pada asuransi syariah, pertumbuhan total aset Asuransi Syariah juga naik 8,74 % sehingga skor pertumbuhan total aset asuransi syariah mencapai 81,93 %.
 
Namun sayangnya, penetrasi atau kepemilikan asuransi syariah di masyarakat Indonesia masih, 1% hal ini merujuk pada data yang dikeluarkan OJK tahun 2020.
 
Insight data-data di atas aku peroleh dari pemaparan Karjadi Pranoto Direktur dan Chief EB & Sharia Distribution, Manulife Indonesia pada event Virtual Blogger Gathering Manulife pada 18 Desember 2020 lalu.

Menyadari fakta asuransi syariah di Indonesia tersebut, Unit Syariah Manulife yang berdiri sejak 2009 terus berinovasi demi memenuhi permintaan atas produk asuransi syariah dan mengedukasi nasabah tentang pentingnya asuransi syariah sehingga terwujudlah produk MiSSION Syariah sebagai solusi yang sesuai untuk masyarakat Indonesia.
 

MiSSION Syariah dari Manulife Indonesia

 
Keberadaan asuransi syariah bukan diperuntukkan untuk kalangan muslim saja tapi universal, nasabah non muslim pun dapat memiliki dan merasakan manfaatnya.
 
Asuransi syariah memiliki konsep tolong menolong atau berbagi risiko, setiap peserta asuransi syariah mengumpulkan dana ( Dana Tabarru') dan menyerahkan pada perusahaan asuransi untuk dikelola. Dana inilah yang berfungsi meringankan beban peserta yang tertimpa risiko. Nah, pastikan pelajari dahulu produknya, pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.
 
MiSSION Syariah dari Manulife Indonesia pun pastinya berlandaskan prinsip tolong menolong dan berbagi risiko ujar Karjadi yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah, maka klaim itu dibayarkan dari Dana Tabarru' yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah.
 
Apalagi yang disediakan MiSSION Syariah? Simak terus ya tulisanku ini
 

Program Pensiun, Sesuatu Yang Harus Mulai Dipikirkan Kawula Muda

 
Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga, nah pasti familiar ya dengan slogan tersebut, semacam mantra dan afirmasi juga sih jika disebut berulang-ulang, tapi bakal gak terwujud juga jika tidak diusahakan haha, bakal berakhir hanya mimpi...pi...pi, biar tambah dramatis bacanya jadi aku tambahin efek echo wkwkw.

Dalam sesi selanjutnya dari event Virtual Blogger Gathering with Manulife Indonesia hadir Jeffrey Kie selaku Chief Agency Officer Manulife Indonesia yang menyampaikan fakta tentang program pensiun.

Menurut data Manulife Investor Sentiment Index ke-6, ada 120 juta penduduk usia produktif di Indonesia, namun hanya 3,3 juta atau 5,34% yang memiliki program pensiun.

Bisa jadi nih aku termasuk dalam kelompok sisanya yang belum bersungguh-sungguh merencanakan atau mempersiapkan program pensiun.

Indonesia berdasarkan data BPS 2018, dengan persentase 33,75% generasi milenial tanpa persiapan hari tua yang matang berpotensi jadi sandwich generation untuk anaknya loh. Duh jangan sampe deh nyusahin anak pas kita tua nanti huhu.

Salah satu ikhtiar memutuskan mata rantai sandwich generation adalah dengan memiliki asuransi sebagai solusi proteksi.

MiSmart Insurance Solution Syariah


Lebih lanjut MiSSION Syariah atau singkatan dari MiSmart Insurance Solution Syariah produk asuransi syariah Manulife Indonesia yang memberi perlindungan jiwa, investasi optimal, dan manfaat akhir masa program asuransi syariah sesuai dengan prinsip syariah.

Wah dalam satu produk punya 3 solusi nih, mantap banget solusi 3in 1 MiSSION Syariah.

Intip Yuk Keunggulan MiSmart Insurance Solution


Adapun keunggulan dari memiliki produk MiSmart Insurance Solution adalah:

Kontribusi terjangkau, premi yang harus dibayarkan peserta mulai dari Rp 300 ribuan per bulan. 

 

Santunan Asuransi dan Alokasi Investasi Optimal Berbasis Syariah


Manfaat loyalitas total 750% yang dibayarkan pada akhir tahun polis ke 10 dan ke 25

Memiliki beragam asuransi kesehatan sebagai asuransi tambahan ( rider )



Prinsip tolong menolong memalui Dana Tabarru’



Surplus Underwriting


Bila tertarik lebih lanjut mengetahui atau memiliki polis MiSSION Syariah, bisa hubungi agen Manulife Indonesia terdekat ya.


Di tengah pandemi saat ini, Manulife Indonesia berkomitmen kuat untuk penuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia.


Sekilas Tentang Manulife


Manulife Financial Corporation adalah grup jasa keuangan internasional tersohor yang bantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah dan hidup lebih baik.


Di Amerika Serikat, Manulife dikenal sebagai John Hancock, orang pertama yang menandatangani kemerdekaan AS.


Manulife juga sediakan penasihat keuangan, solusi asuransi, jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan secara individual, kumpulan dan institusi.


Toronto, Kanada disinilah kantor pusat Manulife dan telah melayani konsumen selama lebih dari 155 tahun.


Sedangkan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia didirikan tahun 1985 dan merupakan bagian Manulife Financial Corporation.


Manulife Indonesia tawarkan banyak layanan keuangan seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan serta layanan investasi juga dana pensiun baik pada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia.

Dengan jaringan yang tersebar di 26 kantor pemasaran, memiliki lebih dari 9000 karyawan dan agen profesional, telah lebih 2 juta nasabah merasakan pelayanan dari Manulife Indonesia.

Bagaimana tentang pengawasan dari layanan keuangan ini? Alhamdulillah Manulife Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) dan produksi asuransi syariahnya juga mendapatkan pengawasan dari Dewan Pengawas Syariah ( DPS ).

Sosial Media Manulife Indonesia


Demi mengetahui informasi terbaru dari Manulife Indonesia yuk follow tautan berikut,

Website: www.manulife.co.id
Facebook: Manulife Indonesia
Twitter: Manulife_ID
Instagram : manulife_id

Semoga bermanfaat!






15 comments:

  1. wah sip banget nih asuransinya..Kalau udah unsur syariahnya terpenuhi dan diawasi oleh lembaga berwenang emang gak perlu ragu lagi ya..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sharing info yg sangat bermanfaat ini mba.. Sepertinya aku tertarik dg program pensiunnya nih..

    ReplyDelete
  3. Asuransi berbasis syariah terakhir belakangan banyak dilirik masyarakat. Bukan saja perkara halal atau harama saja, konsep tolong menolong bisa dibilang sekaligus berderma lantaran dengan membeli asuransi syariah, nasabah bisa dibilang juga turut mendonasikan sebagian dana untuk membantu nasabah lain yang sedang terkena musibah

    ReplyDelete
  4. hepi banget kalo nemu asuransi syariah begini ya Mba. Aku dulu pernah ikutan manulife tapi dah lama Sekarang berasa di refresh lagi ingatannya

    ReplyDelete
  5. Aku juga sebenarnya nasabah Manulife kak tapi bukan yang syariah, udah terbuka deh mataku setelah membaca ini tentang perbedannya yg syariah dan konvensional

    ReplyDelete
  6. Senang sekali akhirnya Manulife mengeluarkan produk Manulife Syariah. Yang bikin tambah senang kontribusinya cukup terjangkau. Hanya 300 ribu per bulan udah bisa ikut merencanakan masa depan dengan baik.

    ReplyDelete
  7. ku memang sedang memikirkan asuransi alternatif.
    selama asuransi yang dikeluarkan oleh pemerintah itu.
    masih menimbang-nimbang pake yang mana

    ReplyDelete
  8. Wuah, baru tahu ada asuransi syariah. Jadi tergerak hati nih buat mikir ke jangka panjang. Kalau udah ngelihat orang yang pensiun tuh ngerasa jlep aja. Bener juga ya, enggak semua orang pas masa pensiun terjamin hidupnya. Bisalah nih saya pelajari lebih lanjut.

    ReplyDelete
  9. Asuransi terakhir yang kuikuti adalah saat aku SMA dulu dan itu bukan asuransi yang dijalankan atas landasan syariah. uda lama banget! topik ini juga hilang timbul di kepalaku. terakhir kepikiran asuransi waktu mesti naik pesawat maret tahun lalu (karena inget dosa, jadi pikiran kemana-mana soal terbang-terbangan!). uanggahan ini ngebuka mata banget, soalnya sebelum ini ngga punya pengetahuan soal asuransi syariah karena kepaparnya asuransi konvensional mulu

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah saya sudah join asuransi syariah. Manulife sudah ada sejak lama ya, jd dah terpercaya. Moga kesadaran masyarakat makin baik untuk ikut asuransi. Apalagi unt hari tua 🙏

    ReplyDelete
  11. MiSmart Insurance Solution ini produknya Manulife Indonesia juga ya, wah sudah ada unit asuransi syariahnya ya, keren... hmm preminya terjangkau ya, mulai dari 300k

    ReplyDelete
  12. buat pensiun sebenarnya ada programnya juga mbak di bank gitu, DPLK namanya hehe cuma ya gitu belum semua bank mau ngpromosiin program ini. dan emang tergantung milenialnya sih ya mau nabung buat masa dpn apa enggak hehe

    ReplyDelete
  13. Setelah membaca ini saya mulai tergerak hati nih buat membaca lebih lanjut. Justru saat menjadi kaula muda begini harusnya sudah mulai mencari tahu tentang kehidupan di jangka panjang. Bisalah nih, dijadikan solusi ya kan.

    ReplyDelete
  14. Lah kami dr kantor suami dari mulai pertamanya pegawai udah di handle JHT sama manulife hehe, , se profesional ini sih mereka handle nasabah sampai hari ini. Puas deh

    ReplyDelete
  15. Ini PR besar asuransi, mengembalikan ke fungsi awal yang mirip STM

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.