-->
Menu
/

- JX Indonesia, Teman Online Seller-nya Mompreneur

 

Bismillah,
Assalamualaikum

 



Berjualan adalah kegiatan yang gak asing bagiku, sebab aku terlahir dari kedua orangtua yang menjadikan berjualan sebagai mata pencaharian utama. 


Ketika aku usia SD, ayahku membuka kedai sampah istilah orang Medan, semacam toko kelontong. Namun, entah kenapa, aku selalu payah kalau diminta jaga kedai sebentar karena ayahku ada keperluan mendesak. Aku akan keringat dingin haha, lalu saat ada pembeli, aku gak tahu harga barang, kemudian aku kesulitan menghitung kembalian, pokoknya aku takut haha.


Seiring beranjak besar, justru aku keranjingan jualan. Saat tsanawiyah, aku jualan nasi, pun waktu kuliah tingkat awal, aku juga jualan nasi uduk dan bakwan. Sekarang, aku telah berumah tangga, ternyata jiwa berdagangku semakin tebal. Aku pun memulai jualan secara online di platform Instagram. Pertama kali berjualan, aku menjual gamis, semakin kesini sepertinya aku suka jualan buku anak. 

 


 


Salah satu tantangan online seller sekaligus merangkap sebagai ibu rumah tangga adalah persoalan pengiriman barang ke customer. Jika ada suami di rumah, aku bisa minta tolong beliau mengirimkan barang ke kantor ekspedisi, trus jika suami bekerja, mana aku gak bisa bawa kendaraan apapun kecuali sepeda haha, lalu bawa dua anak, sungguh sesuatuh, yah ahaha. Plus belum lagi kita sedang dalam kondisi pandemi C-19. Ah, kondisinya sangat sulit untuk melanjutkan online shop-ku ini.

 
Beruntungnya hidup di tengah teknologi, sistem pengiriman barang pun semakin canggih, dan usaha jualan buku online-ku bisa berdenyut lagi nih, soalnya ada JX Indonesia, teman online seller –nya mompreneur kayak akoh. 


Tentang JX Indonesia



Siapa yang baru tahu, dengar, atau baca brand ekspedisi JX Indonesia?  


Yes, berarti kita sama!


Ekspedisi JX Indonesia atau dengan nama lainnya yaitu PT Jaya Ekspress Transindo atau J-Express merupakan perusahaan logistik penyedia kurir yang berdiri pada Agustus, 2015 di Jakarta. Pada tahun pertama kelahirannya, JX Indonesia hanya melayani pengiriman orderan dari e-commerce JD.id.


Kemudian pada 2018, JX Indonesia berkembang dan mulai buka layanan pengiriman untuk pebisnis online serta UMKM. 


Lalu tahun 2019, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau GOJEK resmi mengakuisisi JX Indonesia dan melakukan pembaruan di berbagai aspek. Di tahun 2020 JX Indonesia berinovasi dan memperkuat layanan COD-nya, sebuah layanan idaman para mamak se-Indonesia raya haha, bayar di tempat, yes!


 

Servis Utama JX Indonesia


Berhubung perusahaan ekspedisi, pastinya layanan utama ya pada pengiriman, dong. Nah, apa aja nih, servis utama yang ditawarkan JX Indonesia?
 
●    Layanan regular, tentu semua tahu yaitu layanan di mana penjual mengirimkan barang yang sudah dibayar customer secara transfer 


●    COD atau Cash On Delivery, layanan favorit mamak-mamak anti rugi kalau aku bilangnya, apalagi kalau terlihatnya itu barang cacat dikit aja, maka signal merepetnya mulai menyala haha. Namun, tenang aja kurir JX yang dikenal dengan sebutan Smiling Warrior dijamin top banget!


Dengan adanya tiga servis utama dari JX Indonesia, bisa menambah pilihan layanan di online shop kita dan customer pun betah belanja, yeay!


Unique Service JX Indonesia


Layanan JX Indonesia, selain yang udah aku paparkan sebelumnya ternyata JX Indonesia punya layanan unik lho, dan juga berskala besar, tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman toko online kitah.


Wah, kalau layanannya begini, impian punya bisnis besar dengan pengiriman B2B gini, serasa mimpi itu makin dekat ajah. 


Aku doakan semoga JX Indonesia makin memperkuat komitmennya untuk jadi rekan pengiriman terbaik dan terbesar di Indonesia, Aamiin!


Kenapa Harus Memilih JX Indonesia Sebagai Teman Online Seller–nya Mompreneur?

 


Kalau masih ragu, berikut aku jembrengkan keunggulan JX Indonesia:


1.    Seller akan merasakan excellent service baik untuk pengiriman maupun tanggapan pelanggan
2.    JX Indonesia adalah perusahaan multinasional yang berada di bawah nama besar JD.ID dan GOJEK
3.    JX Indonesia dapat melayani pengiriman B2B yang disesuaikan dengan kebutuhan korporat
4.    Sistem pendukung JX Indonesia cukup lengkap, seperti website, aplikasi tracking untuk customer yang dapat diunduh di Android dan iOS, kemudian ada Seller Dashboard khusus untuk seller yang sudah jadi klien JX Indonesia untuk keperluan operasional pengiriman seperti pick up request, dan aplikasi khusus kurir.
5.    JX Indonesia juga memiliki 6 warehouse yang berada di Marunda Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak, dan Medan, serta, 250+ drop point dan 3000+ kurir
6.    Tingkat kesuksesan pengiriman JX Indonesia dalam kota (Jabodetabek) mencapai 96% dan luar kota mencapai 87%


MasyaAllah, banyak banget keunggulannya, kudu makin rajin nih jualan, soalnya urusan pengiriman bisa mengandalkan JX Indonesia. 


Seller, Yuk Ikut Promo #SERBU JX Indonesia


Mengawali 2021, JX Indonesia mengadakan Promo #SERBU singkatan dari #Serba6Ribu, yaitu promo ongkos kirim cuma enam ribu rupiah per satu kilogram berat paket bagi online seller yang gunakan layanan pengiriman JX Indonesia.


Promo ini berlangsung cukup lama lho, mulai dari 1 Januari – 31 Maret 2021, dengan artian promo hanya dapat digunakan online seller yang registrasi pada periode tersebut. Wow, buruan daftar ah, ke website JX Indonesia


Oiya, promo #SERBU ini didukung oleh layanan COD, CSOD dan free pick-up tanpa minimum jumlah paket, dan happy-nya lagi tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. 


Perlu diketahui untuk wilayah yang di-cover promo ini seperti keterangan berikut,


-    Origin Jawa – tujuan Jawa
-    Origin Sumatera Utara – tujuan Sumatera Utara
-    Origin Kalimantan Barat – tujuan Kalimantan Barat
-    Origin Kalimantan Timur – tujuan Kalimantan Timur
-    Origin Makassar – tujuan Makassar
-    Origin Padang – tujuan Padang
-    Origin Pekanbaru – tujuan Pekanbaru
-    Origin Palembang – tujuan Palembang

Di luar wilayah tersebut, dikenakan harga normal, ya. Lalu promo ini hanya berlaku untuk paket regular, bukan big item (maksimum 10 kilogram, baik berat aktual maupun dimensi – P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm).Barang yang dikirim bukan makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah atau produk lain yang dilarang kirim sesuai peraturan.Berlaku untuk all seller baik yang baru atau lama. More info tentang promo, cek di #SERBU 

 



Aku gak sabar mencoba promo #SERBU nya ^^

Semoga bermanfaat!




7 comments:

  1. di masa pandemi ini jasa-jasa ekspedisi banyak bermunculan, tapi JX Ekspress ini benar-benar unik, dan bisa jadi salah satu rekomendasi untuk pengirim barang yang bagus.

    ReplyDelete
  2. Wah, masuk nih zona Pekanbaru. Murah banget klw bisa dapet ongkir cuma 6 ribu aja.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah coba sih, kapan-kapan deh dicoba dan semoga memuaskan.

    ReplyDelete
  4. Boleh dicoba nih, soalnya lg banyak juga aktivitas kirim mengirim barang, jd kudu pilih yg ekonomis

    ReplyDelete
  5. jadi pingin jualan online...jasa ekspedisi seperti ini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  6. Baru tau nih namanya JX Ekspress, rupanya anak buah Gojek juga ya, gokil juga harganya cuman 6ribuan semoga coverage areanya makin luas ya

    ReplyDelete
  7. Semakin banyak ekspedisi, semakin pusing aku pengen milih yang mana, besok2 coba yang ini ah :D check :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca postingan di nufazee.com semoga bermanfaat. Mohon jangan masukkan link hidup saat mengisi kolom komentar. ^^ Biar gak capek kali ngapus broken link, ini kenapa jadi curhat haha

Powered by Blogger.