Menu

your blog banner

Film Mahasiswi Baru, Siap Sajikan Aksi Aktris Senior Widyawati Jadi Anak Eh Nenek Kuliah

/ / 1 Comments
Film Mahasiswi Baru, Siap Sajikan Aksi Aktris Senior Widyawati Jadi Anak Eh Nenek Kuliah
Bismillah,
Assalamualaykum,


Kalau ngobrol dengan orang tua kita, suka terselip impian dulu yang belum pernah ia capai di masa muda, benar gak sih? Gimana saat ngobrol itu orang tua minta kuliah lagi ? Kira-kira apa ya reaksi kita sebagai anaknya?

Hal inilah yang dialami Anna (diperankan Karina Suwandi) ketika Lastri ( diperankan Widyawati ), sang ibu hendak kuliah lagi. Kaget pastinya haha.

Awal nonton trailer Film Mahasiswi Baru, aku ngikik sendiri. Trailer dibuka dengan adegan Oma Lastri sedang diospek dan wajahnya diubek-ubek.

‘Kenapa di ageing ni muka?’ ujar salahsatu kakak senior

‘Emang lahir tahun berapa?’

’70 tahun lalu’ , jawab Lastri dengan polosnya haha

Lastri berkuliah di Universitas Cyber Indonesia dengan warna jaket almamaternya mint gitu, suka deh warnanya. Di kampus Lastri memiliki teman-teman baru yang nantinya jadi satu genk atau paguyuban wkwkw, seperti Danny ( diperankan Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa), bersama merekalah Lastri menjadikan masa kuliahnya penuh petualangan.

Konfliknya terjadi ketika Anna kaget melihat wajah ibunya terluka akibat tawuran ( ya Allah, Nenek-nenek tawuran hihi), Anna semakin gak setuju ibunya kuliah, belum lagi Pak Chaerul ( diperankan Slamet Rahardjo) Dekan Fakultas, cukup merendahkan Lastri karena menganggap Lastri gak pantas kuliah lagi.

Biar makin penasaran, mending nonton sendiri deh trailernya,



Film Mahasiswi Baru : Film Keluarga Sarat Pesan untuk Lebih Memahami Lansia

Membaca judulnya, Mahasiswi Baru, kita seakan tersedot ke masa lalu, masa kuliah dulu, trus jadi pengen kuliah lagi hihi.

Dan kehadiran film ini momen banget menurut aku, sebab tayang tanggal 8 Agustus 2018, dimana jadwal mahasiswa baru mulai kuliah perdana untuk beberapa kampus. Belum lagi film yang disutradai Monty Tiwa ini mengangkat tema pendidikan khususnya dunia kampus tentu tetap asyik aja dibahas bahkan dibalut dengan bumbu komedi.

Ditambah akting Widyawati yang saat ini berusia 67 tahun benar-benar diuji, selama ini Widya berperan sebagai the true grandma yang kalem, bersahaja, bijaksana, namun dalam film Mahasiswi Baru, Widya tampil jadi nenek yang lincah, gesit, ceria, dan gaul pula haha.

Lalu ada Morgan Oey yang tamvan dan cool dalam setiap aktingnya, di film Mahasiswi Baru, Morgan jadi cowok polos nan alay, ampun dah haha, ilfeel akuh. Kemudian ada Mikha Tambayong, udahlah manis, jadi mahasiswi baru pula, makin tambahlah kemanisannya wkwk. Skin care-nya apa sih sis?

Film Mahasiswi Baru, merupakan film komedi keluarga yang wajib ditonton. Kenapa? Pertama, karya anak bangsa pastinya. Kedua, mengangkat tema pendidikan dan aku suka. Ketiga, mengajak kita untuk lebih memahami psikologi lansia.

Aku baru tahu bahwa ada cabang kesehatan untuk lansia yang diistilahkan Geriatri, dimana penurunan daya kesehatan, daya ingat, daya pikir berpengaruh banget terhadap perilaku oma dan opa. 

Dan aku penasaran banget, apa yang melatarbelakangi Oma Lastri untuk bersikeras kuliah lagi, lalu seperti apa penerimaan anaknya, dan berhasilkah Oma menyelesaikan kuliahnya?

Yuk, kita tonton pemutaran perdananya pada 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan. Nah buat yang malas meneruskan kuliah, film ini pastinya nabok banget bahwa gak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu.

Cus ajak orangtua, nenek kita untuk nonton film ini, selain menghibur, siap-siap dapat teror permintaan lansia untuk kuliah lagi atau pengen naik roller coaster, loh? Haha

Semoga bermanfaat!

Bagaimana Sih Peran Ayah yang Sesungguhnya dalam Pengasuhan?

/ / 4 Comments
Bagaimana Sih Peran Ayah yang Sesungguhnya dalam Pengasuhan?

Beberapa tahun belakangan peran ayah begitu digaungkan dalam dunia pengasuhan. Padahal kalau diingat-ingat jadi ayah kita zaman dulu gak seribet sekarang ya kan, tapi setelah dipikirkan, ada banyak tantangan yang buat peran ayah terdistraksi sehingga cukup mengguncang kestabilan rumah tangga, betul?

Alhamdulillah meskipun dikelilingi cobaan betapa sulitnya jadi ayah zaman sekarang tapi ada banyak wadah ilmu yang membuka pikiran dan membantu ingatkan lagi iniloh peran ayah, seperti yang dilakukan Sakeluarga.

Sakeluarga adalah sebuah start up aplikasi belajar pendidikan keluarga yang dikembangkan teman-teman kita dari Universitas Indonesia. Nah, salahsatu kegiatannya baru-baru ini mengadakan Seri Kuliah Whatsapp Keluarga.

Seri Kuliah Whatsapp Keluarga berlangsung dari tanggal 12-16 Juli 2019 dan mengundang pemateri handal di bidangnya seperti Innu Virgiani, M.Psi, Drs. Asep Chairul Gani, Yuria Cleopatra, M.Si dan Ust. Bendri Jaisyurrahman.

Pada kuliah whatsapp pertama, ada Ust. Bendri Jaisyurrahman yang membawakan materi Keseimbangan Peran Ayah Ibu dalam Pengasuhan.



Sebelum tanya jawab berlangsung, moderator memberikan materi pengantar. Berikut sekilas tentang materi pengantar berjudul Bukan Sembarang Lelaki.

Materi dibuka dengan pertanyaan, apa ciri khas kelelakian? Ternyata ukurannya bukan fisik tapi S.I.K.A.P

Lebih jelas dalam Islam mengistilahkan ciri lelaki dengan Al Qowwam, sebuah fitrah yang diberikan pada kaum Adam sejak lahir untuk siap mengatur alam. Alam aja diatur konon lagi keluarga *eaak. Jadi kalau ada banyak tuntutan dalam rumah tangga ya santai aja broh, namanya juga LAKIK.

Seorang lelaki dipanggil ayah gak cukup bermodalkan punya anak, tapi ada konsekuensi di dalamnya, siap mengasuh anak bersama istri tercintah.

Ayah itu bukan sembarang lelaki, jika lelaki biasa mungkin cukup dengan adanya anak, tapi seorang ayah dituntut untuk bisa mendidik anaknya di tengah waktu terbatas ( sebab kesibukan cari nafkah ) dengan beragam siasat.

Berkaca dari kisah Nabi Ibrahim alaihissalam,  ayahnya para nabi. Allah abadikan namanya sebagai teladan hingga keluarganya Allah puji atas seluruh alam ( QS. Ali Imran ayat 33 ) Masyallah.
Baca lagi ayat selanjutnya yakni 35 sampai 37 disana tercantum visi Ibrahim untuk keluarganya.

Dimulai dari aqidah kemudian ibadah sampai akhlak dan lifeskill. Disini tampak Ibrahim memberikan contoh kalau ayah itu adalah sosok yang menentukan arah tugas pengasuhan.

Bisa kebayang repotnya seorang ibu yang diamanahkan suaminya mengurus anaknya tapi gak tahu mau dijadikan apa, mau kemana, ngapain aja? Ibu memang madrasah anaknya tapi ayah-lah kepala sekolahnya.

Balik lagi kepada kisah Ibrahim, setelah membuat visi selesai, tiba perintah Allah untuk membawa istri dan anaknya Ismail ke sebuah tanah antah berantah. Jangan disangka pemilihan lokasi tersebut tidak dipikirkan Ibrahim siang dan malam, tapi sudah Ibrahim pastikan bahwa lokasi tersebut baik untuk pengasuhan anak mereka.

Sebenarnya visi yang jelas dan kuat akan sangat menentukan pengambilan keputusan dalam pengasuhan.

Udah sampai mana proses pembuatan visi misi keluarganya, Ayah Bunda? *pertanyaan ini, akuuu banget huhu

Risikonya, jika salah visi, salah ambil keputusan, maka anaklah yang jadi korban.

So, para ayah, pliiisss peran kalian itu gak sebecanda itu loh, perannya amaaat besar dalam tumbuh kembang anak. Membiarkan anak tanpa sosok ayah, sejatinya merencanakan kerusakan generasi masa depan.

Mau dapat penguatan lagi seputar peran ayah, cus beli buku Fatherman yang ditulis Ust. Bendri, info lengkap bisa ke www(dot)fatherman(dot)id.

Resume Tanya Jawab Peserta Kulwap: Happy Wife, Happy Family

Ada 12 pertanyaan yang masuk ke moderator Sakeluarga dan dijawab ustadz pakai fitur voice note. Pakai fitur ini menurutku lebih asyik, jawaban tersampaikan dengan lebih gamblang, belum lagi ditambah humornya ustadz, agar ketawa tawa dan sedikit tertampar-tampar haha.

Pertanyaan pertama datang dari seorang istri yang perhatian pada suaminya *yaiyalah :-D

Q: Apa yang harus dilakukan istri agar tumbuh sifat Qowwam pada suami? Dan bagaimana menegur suami untuk ambil peran sesuai fitrahnya tanpa  membuat suami tersinggung?

A: Istri dapat mulai membantu suami untuk pelan-pelan perbaiki hubungannya dengan ayahnya, dorong suami untuk ikhlas memaafkan sang ayah. Kemudian, istri sebaiknya mulai menurunkan ego, beri waktu pada suami saat ambil keputusan. Qowwam itu berani memilih dan berani ambil keputusan.

Cara menegur suami, bisa pakai tips yang dilakukan Ummu Sulaim saat hendak memberitahukan kematian putranya tepat pada hari kepulangan suaminya merantau yakni kenyangkan perut atas dan bawah perutnya.

Dalam berbicara dengan suami, hindari pesan ‘kamu’, tapi pakai pesan ‘Mas, aku merasa…’ , gunakan 10 kata saja. Sebelumnya beri apresiasi dulu. Nah saat mulai memberi tahu kekurangan suami, mulakan dengan ungkapan maaf. Lalu setelah semua pesan sampai, ketjup pipi suami dan peluk dari belakang.

Q: Bagaimana pola pengasuhan anak untuk keluarga yang LDM ?

A: Ada 2 hal dalam pengasuhan yang harus dipahami, pertama persepsi bahwa ayah jarang pulang tapi anak tetap fans dengan ayahnya. Balik lagi belajar dari kisah Ibrahim dan anaknya Ismail. Nah ibu pun bantu pasang persepsi baik tentang ayahnya pada anak, seperti ‘Nak, ayahmu sayaang banget sama ibu, dibelikan ibu emas 15 kg, umroh setahun 3x :-D’ ya Allah ngikik aku pas dengar bagian ini. Suami jangan lupa untuk rajin telepon istri, bahagiakan istri.

Kedua, stimulasi ( lengkapnya ada di buku Fatherman ) , ayah harus hadir dalam 3 memorable momen anak, saat sakit, sedih dan prestasi.



Q: Bagaimana cara membagi waktu suami, istri merasa kurang diperhatikan ? btw pertanyaan ini meluncur dari seorang istri loh hehe dan Bagaimana membagi peran pengasuhan ayah bunda yang anaknya perempuan semua? 

A: Pastinya diawal berumah tangga sudah ada kesepakatan yang dilakukan suami istri, salahsatunya 4 waktu utama yang dimiliki seorang wanita agar sehat lahir batin, karena kalau batin wanita tersiksa berdampak pada pengasuhan anak.

4 waktu itu adalah:
Me Time, waktu wanita menyenangkan dirinya ( nyalon, belanja, dan pastikan atm terisi :-D )
Couple Time, waktu berduaan dengan dirimu saaajjaah, dengan pasangan maksudnya bisa dengan pillow talk
Family Time, waktu dengan keluarga besar
Social Time, istri diberikan waktu sosial dengan teman-temannya

Untuk pertanyaan selanjutnya, ayah hadir saat anak perempuannya baligh, bagaimana ayah jadi cinta pertama bagi anak perempuannya. Maka ayah totalitaslah di awal-awal pengasuhan, berganti tugas dengan ibu.

Q: Bagaimana pengasuhan anak dari kedua orangtua yang bekerja?

A: Telaah lagi apa pentingnya istri bekerja di luar rumah, apakah ada hal yang mendesak seperti utang piutang. Coba dipikirkan lagi, prioritaslah. Jangan sampai orang tua kehilangan momen saat anak masih kecil. Masih jelas dalam ingatan kita tentang doa kebaikan kedua orangtua, dimana di penghujung doa berbunyi, sayangilah kedua orangtuaku sebagaimana mereka menyayangiku sejak kecil.

Karena waktu kecil yang menyayangi anak adalah pembantu, ntar doanya bisa diganti sama anak, sayangilah pembantuku sebagaimana pembantuku menyayangiku sejak kecil.

Jika ibu terpaksa juga harus bekerja, pergilah dengan meninggalkan kesan positif pada anak, peluk anak sebelum berangkat, untuk anak yang masih bayi perbanyak sentuhan kulit. Penuhi juga kebutuhan emosi anak. Dan hadirlah dalam 3 waktu anak. Manfaatkan momen berkisah sebelum anak tidur. Kemudian cari orang yang amanah untuk jaga anak.

Q: Bagaimana membangun kedekatan antara anak lelaki ( 1 tahun ) dan ayah ?

A: Penjelasan teknis-teknisnya ada di buku Fatherman, buku ini dicetak terbatas dan eksklusif. Salahsatu teknik menaklukan hati anak adalah memanfaatkan organ sensori yang pertama kali dimiliki anak (QS. An Nahl: 78 ) seperti pendengaran, penglihatan dan hati. Memberi stimulan perkataan ‘ayah sayang kamu’, lebih sering face to face dengan anak, ayah banyak mengusap bagian punggung dan tangan anak, sesekali beri hadiah pada anak.

Istri banyak ceritakan kebaikan ayah. ‘Ayah hebat ya Nak, ayah luarbiasa’

Q: Bagaimana praktik langsung breakdown visi misi? dan cara asyik ajak suami diskusi tentang visi misi

A: Poin penting dalam membuat visi misi keluarga adalah mempertanyakan pada pasangan ‘seriuskah kita dalam berumah tangga?’ sama saat kita mau nanam modal ke perusahaan, pasti kita akan nanya perkembangan modal kita secara berkala, rutin adakan rapat direksi, gak mau rugi, nah ini artinya serius, maka banyak dari kita serius mengelola perusahaan, organisasi tapi abai mengelola keluarga, karena apa? Kita gak serius, gak ada rapat, diskusi.

Perlu ada family meeting sebulan sekali, meski gak serius serius amat, maka disaat tersebut bisa direncanakan amalan pekanan, mingguan, perkembangan anak.

Di keluarga Ust. Bendri ada 5 nilai dasar keluarga beriman ( Bendri Jaisyurrahman ) :-D * paling bisa dah ustadz buat singkatan wkwkw. Berkualitas, Kebersamaan, Kasih Sayang, Keterbukaan, Menjaga kehormatan. Ditulis dan ditempel di dinding, kayak perusahaan yang ada visi misinya. Amalan harian apa, pekanan, bulanan. Jadi harus serius, gaes!

Q: Bagaimana penjabawan kurikulum agama dalam keluarga? Bagaimana menyikapi ayah yang kurang tegas pada anak-anak?

A:  Ada di surah Ibrahim dalam ayat 35 sampai 37, doa Nabi Ibrahim mengenai perlindungan dari berhala, kurikulum pertama kali adalah penanaman tauhid, kurikulum kedua adalah ibadah, dan ketiga, anak dididik untuk berakhlak mulia, keempat, kemampuan bertahan hidup, mandiri, mengelola rezeki, tidak meminta-minta.

Tentang ayah yang kurang tegas: Berikan otoritas pada ayah untuk sosialisasi aturan, jika anak melanggar, yang beri konsekuensi adalah ayah

Q: Bagaimana Ibrahim mendidik istrinya Hajar agar bisa mengasuh Ismail hingga ikhlas disembelih ?

A: Poin penting dalam pengasuhan anak adalah perbaiki diri dan perbaiki hubungan dengan pasangan. Makanya arti dari istilah parenting adalah ilmu tentang orang tua secara personal bukan tentang anaknya. Ayah dan ibu jadilah seperti Ibrahim dan Hajar, sehingga dalam doa Ibrahim, tak pernah meminta tentang anaknya tapi tentang dirinya dulu. Jika kita mengharapkan keluarga kita baik, diri kita dulu yang jadi baik.

‘Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka’ ( QS: At-Tahrim: 6)

Jadilah seperti Ibrahim yang ta’at pada Allah. Maka, anaknya Ismail tumbuh jadi sosok anak yang ta’at pula, sehingga ikhlas disembelih.

Kedua, perbaikan kualitas hubungan dengan pasangan. Ini terkait saat awal sekali memilih pasangan. Pasangan yang sholihah seperti kisah Hajar saat ditempatkan di gurun tandus dan mempertanyakan kenapa dikirim kesana? Apakah perintah Allah? Seketika Hajar ridho. Keimanan Hajar teruji dan terbukti. Maka dalam berumah tangga, bukan berarti gak ada konflik tapi bagaimana keduanya sama-sama ridho, itulah yang membuat rumah tangga Ibrahim-Hajar terjaga. Keridhoan Hajar pulalah yang membuat ia dapat menceritakan persepsi baik suaminya kepada sang anak, sehingga Hajar gak pernah curcol sama anaknya.

Jika istri curcol dan merusak persepsi tentang suami pada anaknya, bisa jadi dia gak ridho. Nah, demi mengurangi konflik rumah tangga dan saling ridho, catatlah kebaikan pasangan ( QS: Al Baqoroh: 37 ) Ketika bertengkar, baca lagi daftar kebaikan pasangan yang daftarnya panjaaang itu.

Q: Apakah ada kurikulum pendidikan parenting islam untuk balita, anak-anak dan remaja?

A: Tentu ada, modulnya juga panjang. Kurikulum ibarat menu restoran, sehebat apapun chef nya kalau tidak meningkatkan kualitasnya, gak akan pernah bisa. Karena itu jangan pikirin kurikulum, pikirin kualitas personal, perbaiki skill dasar jadi orangtua, ada di buku Fatherman. Kalau ayah harus pandai bercerita, ibu pandai memasak, memijit, dll.

Q: Bagaimana agar anak tidak merasa terbagi perhatian dengan adiknya? Dan bagaimana menjawab pertanyaan anak yang kritis dan kita gak tahu jawabannya?

A: Inilah perlunya private time bersama anak seperti yang dilakukan Rasulullah SAW dengan para sahabatnya. Buat anak merasa spesial.

Jujur jika kita gak tahu, dan ortu berusaha cari tahu. Anak gak butuh ortu yang sempurna, tapi anak perlu ortu yang terus meningkatkan kualitas dirinya.

Q: Apa yang harus dilakukan istri bila suami menyerahkan rancangan visi misi keluarga pada istri? Dan adakah contoh detil cara buat visi misi keluarga?

A: Untuk visi misi hal paling penting sebenarnya bagaimana kemauan suami dulu untuk meningkatkan kualitas diri. Ada orang yang secara formil menunjukkan bagaimana keluarganya menjadi keluarga modern atau keluarga yang jelas pengasuhannya  lantas memaksakan visi dan misi tanpa menyadari bahwa hakikatnya antara suami istri sendiri tidak memiliki keinginan untuk memperbaiki diri. Ini bahaya! Karena visi misi dibuat tapi karakter orangtuanya masih pemalas gak mau belajar, itu hanya tinggal kenangan. Jangan visi misi dulu, yang paling penting suami mau belajar, belajar bareng.

Kalau untuk contoh detilnya, sekali lagi setiap keluarga jangan terbebani dengan visi misi, tapi bagaimana keluarga punya keharmonisasian dulu dan pembahasan visi  misi itu nanti ketemu kalau sudah punya keseiramaan dalam banyak hal.

Q: Apa peran ayah terhadap 2 anak perempuan dan 1 anak laki-laki yang masih balita  dan peran suami terhadap istrinya?

A: Pertama, jadilah suami yang baik dulu sebelum jadi ayah yang baik,  fokuslah pada kualitas perbaiki hubungan dengan pasangan. Berikan nafkah semampunya, ajak istri ngobrol, berikan kejutan pada istri, luangkan waktu dampingi anak pada 3 waktu tadi, buat private time dengan anak. Jadilah ayah yang dirindukan anak, ayah yang lembut.

Alhamdulillah, masyaAllah luarbiasa euy, materi gak seberapa, pertanyaan dan jawaban yang mendalam membuat pembahasan jadi makjleb huhu.

Intinya yuk perbaiki kualitas diri dan kualitas hubungan dengan pasangan. 

Tungguin tulisanku selanjutnya ya mengenai Berdamai dengan Diri dan Memaafkan  Masa Lalu. For more info tentang sakeluarga , follow IG nya di sini ^^
Semoga bermanfaat!

Cara Dampingi Si Kecil yang Alergi Agar Tetap Berprestasi dan Dapatkan #BekalPrestasi dari Morinaga Allergy Week

/ / 51 Comments
Cara Dampingi Si Kecil yang Alergi Agar Tetap Berprestasi dan Dapatkan #BekalPrestasi dari Morinaga Allergy Week
Bismillah
Assalamualaykum,


Sekilas alergi pada anak itu remeh ya terlihat dari gejala awalnya yang mungkin cukup ringan tapi jika dibiarkan justru efeknya kemana-mana, bahkan dapat mengancam keharmonisan rumah tangga huhu.

Pembahasan alergi beberapa waktu lalu juga sempat viral dari instastory seorang dokter kulit di Balikpapan, dr.Arthur, SpKK. Ternyata kalau alergi memang penyelesaiannya gak sebercanda itu, perlu ada pemahaman yang baik sehingga dipertemukan dengan solusi yang tepat apalagi kalau alergi itu menyerang anak.

Pastinya gak mudah mendampingi si kecil yang alergi seperti yang dialami Ibuk Retno Hening. Mama milenial mana sih yang gak kenal dengan Ibuk-nya Kirana yang dibalik postingan video kecerdasan Kirana ternyata Kirana mengidap dermatitis atopi atau eksim yang cukup parah.

Sejak usia 2 bulan, jam tidur Ibuk berantakan sebab masa itulah pertama ruam merah muncul di pipi Kirana berlanjut sampai usia 3 tahun. Kadang kalau alerginya kambuh, Kirana bisa menggaruk tidak terkendali sampai berdarah untuk itu Ibuk senantiasa mendampingi Kirana.

Selain mendampingi, Ibuk sampai harus diet makanan yang jadi pemicu alergi dan juga menguatkan Kirana dengan kata-kata, sebab ada saat Kirana ingin mencoba suatu makanan namun ia tak bisa memakannya seperti temannya yang lain.

Apa mantra yang selalu Ibuk katakan pada Kirana tentang kondisinya?

Itu karena Kirana special. Tidak bisa makan yang satu, tapi Kirana masih bisa makan yang lain. 

Begitu cara Ibuk menguatkan Kirana. Dilain waktu Ibuk juga berusaha membuat Kirana paham bahwa kondisi yang ia alami itu bukan dia seorang yang merasakannya. Ibuk punya asma yang kambuh bila menghirup asap, dengan begitu Kirana gak special sendirian.

Nasihat dari Ibuk Retno dalam menghadapi si kecil yang alergi adalah,

Bersabarlah, tegarkan hati, lembutkan perasaan, dan segarkan pikiran

Sejuk baca nasihat Ibuk, soalnya aku sedang dalam kondisi galau juga hadapi kulit Khalil ( 3,5 tahun) di sekeliling leher dan tengkuknya yang mengalami bruntusan parah, kena keringat sedikit saja, dia langsung menggaruk, kadang sampai menimbulkan bekas  garukan di tengkuknya huhu.

Segala macam cream diaplikasikan, ganti sabun juga, lagi ikhtiar pakai bedak salicyl tapi ya itu efeknya kulit Khalil jadi kering.

Meskipun begitu, Khalil suka lupa dengan kondisinya, ia tetap bermain seperti biasa, ceria dan sekarang sedang senang menyebutkan huruf-huruf yang ia lihat dan temui. MasyaAllah Tabarakallah, meskipun alergi tetap berprestasi ya kan Nak. Aamiin.



Program #BekalPrestasi dari Morinaga, Kabar Bahagia untuk si Kecil yang Alergi Tetap Berprestasi 

Kalau ditanya apa sih puncak keberhasilan seorang Ibu? Dalam Islam ada satu keyakinan bahwa puncak keberhasilan seorang Ibu adalah ketika anak-anaknya berkumpul di syurga Allah, pun dengan Ayah dan Ibu, jadi sekeluarga sesyurga.

Berhubung tiket masuk syurga memang mahal dan penuh perjuangan, pastinya saat di dunia ketika menjadi orangtua maka fokus utama hidup seorang ibu sepenuhnya beralih kepada mendidik anak, agar di dunia sukses di akhirat juga mendapat insyaAllah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Dan betapa senangnya saat tahu kabar bahagia dari Morinaga. Dewi Angraeni selaku Brand Manager Kalbe Nutritionals menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung penuh si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi.

Sebelum aku jembrengkan tentang #BekalPrestasi, aku mau bahas sedikit tentang World Allergy Week. World Allergy Week adalah program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang diadakan tiap tahun. Tahun ini diselenggarakan pada 7-13 April 2019 dengan tema ‘The Global Problem Food Allergy’. Nah dari  international event inilah yang menginspirasi Morinaga untuk mengadakan Morinaga Allergy Week juga dan rutin diadakan tiap tahun di Indonesia.






Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan mengedukasi orangtua mengenai alergi secara lengkap mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusi agar Si Kecil tetap tumbuh optimal.

Apa itu Program #BekalPrestasi ?

#BekalPrestasi merupakan program yang terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang mendapat dukungan dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia bahkan ada kesempatan konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER ada juga penyediaan asuransi pendidikan anak, penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua yang pastinya ada ketentuan dan syarat yang berlaku, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk penuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil.

Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini lanjut Bu Dewi diharapkan dapat membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya.

Dalam program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week  tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat :


  1. Dana Pendidikan dari Astra Life senilai total 500 juta rupiah untuk 5 pemenang
  2. Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2000 pemenang
  3. Voucher belanja masing-masing 200K untuk 3 pemenang mingguan selama periode program berlangsung dari 25 April-3 Juli 2019


Info mengenai program ini dapat di akses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dab website Morinaga Allergy Week di web cek alergi dan disini Bekal Prestasi. 



Program ini berlaku secara nasional dan berharap dapat membantu banyak orangtua dari sisi finansial dan pendidikan.

Wah keren ya Morinaga.

Cara Ikut #BekalPrestasi




Chil Kid Soya Varian Madu, Menambah Kenikmatan Si Kecil Penuhi Nutrisi

Chil Kid Soya varian sebelumnya hanya Vanilla dan sekarang udah ada yang varian madu pastinya menambah kenikmatan Si Kecil memenuhi nutrisi hariannya, sebab Morinaga Chil Kid Soya memang rasa kedelai yang cukup tawar menurutku tapi dengan tambahan rasa Madu selain ada rasa sedikit manis dari rasa madu alami juga tambahan manfaat dari khasiat madu itu sendiri.



Manfaat madu diantaranya kaya zat antioksidan, nutrisinya banyak, dan membantu proses pertumbuhan sel-sel serta jaringan tubuh anak, pun turut melawan sumber penyebab alergi sehingga anak gak mudah sakit.






Dengan berat bersih 300 gr terdapat sendok takar di dalam kemasannya dan namanya susu khusus pastinya diperuntukkan kepada anak yang intoleran laktosa dengan komposisi susu yang gak ada kandungan susu berikut hasil olahannya, gak ada laktosa.

Sebelum memberi susu ini sebaiknya tetap harus ada diagnosa dokter anak ya Mak kalau si Kecil positif terindikasi alergi protein susu sapi atau bahkan galaktosemia.

Berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018, Helly Oktaviana, Group Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals, mengungkapkan bahwa ibu-ibu di Indonesia dengan anak alergi susu sapi, menunjukkan 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Hal ini berarti Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan kaya nutrisi setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang Si Kecil.



Sekilas Tentang Morinaga



Sekitar sudah 33 tahun tepatnya mulai tahun 1986 PT. Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang membentuk kerjasama baik dalam hal formulasi, produksi dan jual produk Morinaga di Indonesia.



Morinaga Research Center telah banyak melakukan penelitan yang berfokus pada Air Susu Ibu yang memang sumber ideal nutrisi, the best of the best lah ASI ini memang.

Adapun inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum dengan sinergi beberapa faktor pembentuk generasi multitalenta, yaitu perkembangan otak ( Brain Care ), Sistem Ketahanan Tubuh ( Body Defense ) dan Tumbuh Kembang Optimal ( Body Growth )

Morinaga juga punya visi yang dualeem banget Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation yang tujuannya menyediakan nutrisi kualitas terbaik dan berkomitmen tinggi untuk secara berkesinambungan terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi unggul.

Bahkan keberadaan Morinaga gak sekadar sedia nutrisi doang loh tapi juga sebagai wadah Platinum Generation Center for Development yaitu melakukan kegiatan diseminasi terkaitn peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia secara multi-peran yaitu melibatkan orangtua, guru dan tenaga medis demi wujudkan Indonesia Sehat.

More info tentang Morinaga dan produknya, segera intip dan follow akun sosmednya ya Mak,

Facebook : Morinaga Platinum
Instagram : @morinagaplatinum
Twitter      : @MorinagaID
Youtube   : MorinagaPlatinum

Semoga bermanfaat dan salam sehat untuk Si Kecil dan keluarga ^^

Baran Energy, Sebuah Solusi Saat Orang Tak Perlu Lagi Bayar Listrik

/ / 0 Comments
Baran Energy, Sebuah Solusi Saat Orang Tak Perlu Lagi Bayar Listrik
Bismillah,
Assalamualaykum

Mak, berapa tagihan listrik bulan ini? Semoga tidak bertambah ya nominalnya, tapi biasanya tiap bulan terus naik ya kan haha, ngenes sekali, belum lagi kadang ada pemadaman secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan, nyesek euy.

Kalau drama dengan pelayanan listrik konvensional mah udah kenyang lah kita ya apalagi di Medan ini, berharap ada solusi energi listrik yang lebih ramah lingkungan dan kantong.

Adalah hal mustahil jika terus bergantung pada energi listrik dengan sumber bahan bakarnya dari fosil yang tak dapat diperbaharui, gimana kalau sumber bahan bakarnya habis? T_T

Beruntung Indonesia punya Victor Wirawan dan tim yang dijuluki Elon Musk versi Indonesia. Elon Musk aslinya seorang pengusaha dari Amerika Serikat yang terkenal dengan beberapa bisnis teknologi futuristiknya seperti bisnis otomotif ramah lingkungan sampai proyek perjalanan lintas angkasa.

Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang punya inisiatif kembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.



Victor bersama puluhan anak muda milenial berbakat yang berada dalam naungan Baran Energy sedang mengembangkan teknologi power storage yang dapat menampung energi listrik baik dari sumber sinar matahari, air dan angin.

“Anak – anak muda milineal bersama Baran Energy  saat ini sedang menciptakan produk yang sangat revolusioner agar setiap orang tidak perlu kena beban listrik lagi. Dengan menggunakan teknologi dari Baran Energy, maka sama saja pengguna bayar listrik 5 tahun, tetapi selanjutnya GRATIS listrik 15 tahun,” ucap Victor.

Dengan teknologi revolusioner ini amat sangat mungkin jika someday masyarakat gak perlu repot isi token listrik, isinya gak repot sih, cari mata penghasilannya ini yang kudu banting tulang *eaak :-D

Dengan adanya Baran Energy, masyarakat nanti hanya perlu mengeluarkan biaya untuk beli perangkatnya saja yang kedepannya sangat hemat pengeluaran biaya listrik.

Saat ini Victor bersama puluhan anak nergri berbakat sedang mengembangkan tiga varian produk Baran Energy yang ramah lingkungan, yaitu Power Wall berkapasitas 8,8 KWh, Power Pack 126 KWh dan Power Cube 1,2 MWh.


Ketiga perangkat tersebut dapat dipakai baik untuk rumah tinggal, pabrik, real estate, perkebunan, pertambangan sampai industry skala besar. Bahkan Baran Energy siap produksi prototype mobil listrik.

“Kami yakin, Baran Energy sebagai startup dalam beberapa waktu mendatang akan lahir menjadi salah satu baby unicorn yang bisa menampung semakin banyak anak – anak muda milenial Indonesia yang berpikiran kreatif dan inovatif,” tutur Victor.

Kerennya lagi perangkat Baran Energy dapat dipantau melalui smartphone dan digadang-gadang kalau Baran Energy ini akan jadi baby unicorn di Indonesia yang patut diperhitungkan.

More info cus follow IG  Victor Wirawan dan Baran Energy.

Semoga bermanfaat!

Review Hijab Instan Hoodie Marbi : Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem dan Si Anti Setrika

/ / 4 Comments
Review Hijab Instan Hoodie Marbi : Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem dan Si Anti Setrika
Assalamualaykum,
Bismillah Pembaca Nufazee,

jilbab syar'i untuk wajah bulat

Review Hijab Instan Hoodie Marbi : Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem dan Si Anti Setrika - Menjadi muslimah saat ini masyaallah banyaaak banget kemudahannya. Salahsatu kemudahan tersebut adalah tersebarnya aneka model hijab di Indonesia, bahkan ada model jilbab instan untuk wajah bulat dan tembem, tinggal pilih mau yang mana.

Membahas hijab, pas banget nih aku mau review Hijab Instan Hoodie Marbi, jilbab instan untuk pipi tembem. Sebelum  review hijabnya seperti apa, aku mau infoin dulu desainer hijabnya nih. Adalah Hilma Arbiatul Faizah, desainer hijab asal Gresik sekaligus owner dari brand Marbi. Mbak Hilma ternyata pemilik pipi tembem juga loh, jadi dia memberikan solusi untuk dirinya dan muslimah lain dengan produksi jilbab instan untuk pipi tembem dari Marbi.

Marbi, unik ya namanya, sekilas seperti senada dengan kata Barbie *eaak. Oiya ternyata Marbi merupakan singkatan dari nama Mb Hilma sendiri loh HilMa Arbiatul Faizah.

Kemasan Hijab Instan Hoodie Marbi

Kita bahas dari kemasan yuk, Hijab Instan Hoodie Marbi sangat serius didesain Hilma termasuk packaging. Marbi dikemas dalam sebuah kotak segi empat berwarna abu-abu pink, diikat dengan pita abu-abu pula.

Suka deh dengan kemasan seperti ini, karena kotaknya bisa dimanfaatkan lagi atau kalau mau memberi seseorang hadiah hijab memakai kemasan kotak begini ya kadonya jadi rapi dan mewah. Psstt…jadi kado hantaran juga bisa bangeeett hihi.

Ini Dia 5 Keunggulan Hijab Instan Hoodie Marbi

Sekarang kita bahas hijabnya yok, pasti udah gak sabar kan pengen tau seperti apa Hijab Instan Hoodie Marbi.

Tarraaa, Hijab Instan Hoodie Marbi –ku warna biru yeay. Ada 23 warna Hijab Instan Hoodie Marbi yang bisa kita koleksi hehe.

Pertama kali sentuh bahan Hijab Instan Hoodie Marbi waaah, ada kayak seperti pasir gitu ternyata Hijab Instan Hoodie Marbi punyaku ini berbahan scuba glitter pasir. Glitternya ini yang memberi kesan mewah dan elegan pemakainya.

Untuk produk hijab Marbi yang lain Hilma memilih bahan wolly crepe, soft silk dan cotton, ini semua mah bahan adem bin nyaman euy.

Dan aku mulai mencoba memakainya, oiya sebelumnya aku pakai inner rajut dulu biar rapi dan anak rambut juga bisa dikondisikan.

kerudung instan untuk muka bulat

Berikut keunggulan Hijab Instan Hoodie Marbi yang dapat aku rangkum,

1. Hijab Instan Hoodie Marbi, Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem

Pada saat mendesain Hijab Instan Hoodie Marbi ini Hilma memang mengkhususkan untuk kamu pemilik pipi tembem, tapi bukan berarti yang gak tembem gak bisa pakai, ya tetap bisa pakailah, ^^

Daripada operasi plastik-kan yak yang memang dosa juga mengubah ciptaan Allah, jadinya diakali dengan penggunaan Hijab Instan Hoodie Marbi, Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem ini.

Meskipun pipi tembem tetap bisa tampil modis loh dan tentunya dengan kualitas bahan terjamin.

2. Hijab Instan Hoodie Marbi Syar’i

Ada ketentuan syar’I atau sesuai hukum Islam yang gak bisa ditawar termasuk urusan berhijab yakni, menutup dada dan tidak menerawang. Alhamdulillah Hilma memikirkan dua poin penting ini saat mendesai Hijab Instan Hoodie Marbi.

Dengan bahan scuba glitter nya ini, Hijab Instan Hoodie Marbi memang tebal dan gak menerawang, jahitannya pun rapi.

Saran dari aku, semoga someday Marbi mengeluarkan bergo yang panjang helai kain bagian dada sama dengan bagian belakang serta menutup lengan kiri kanan sehingga tidak menampakkan ketiak yang memang masih masuk area dada.

Pokoknya aku senang banget ada jilbab syar'i untuk wajah bulat dan lebar. Apapun bentuk tubuh kita, dengan ditutup rasanya lebih aman dan nyaman yah.


3. Hijab Instan Hoodie Marbi Stok Desain Terbatas

Kadang kita nih cewe cewe alergi banget ketemu desain pakaian yang sama kalau ketemu di jalan wkwkw. Tenang, Hijab Instan Hoodie Marbi setiap batch-nya didesain terbatas.

Hal ini dilakukan guna memberikan nilai prestis dan eksklusif bagi fans fashion Marbi dan konsumen muslimah pada umumnya.

Selain hijab, Marbi juga keluarkan produk fashion lain loh seperti cardigan, mukena, kaftan, hijab anak dan sebagainya.

“Kami menawarkan tren baru style hijab simple printing yang tidak pasaran dan up to date…” ujar Hilma

model jilbab untuk wajah bulat dan lebar
Desain hijab Instan Hoodie Marbi 

4. Hijab Instan Hoodie Marbi Anti Setrika

Emak-emak yang suka GTS mana suaranyaaa? GTS adalah singkatan dari Gerakan Tanpa Setrika. Dan betapa aku senang ketika Hijab Instan Hoodie Marbi ini gak perlu disetrika karena memang bahannya selembut dan semewah ituh, jadi tak perlu disetrika huhu. Praktis, tinggal sambar pakai dalam waktu 10 detik dan cus melesat wkwkw.

5. Hijab Instan Hoodie Marbi Bisa Dibawa Ke Tengah 

Dibawa ke tengah adalah istilah orang Medan untuk mengatakan bisa dibawa kemana aja gitu wkwkw.

Hijab Instan Hoodie Marbi bisa dipakai untuk kondangan, olahraga, ke mol, pengajian, nemenin anak main di playground dan situesyen lainnya.

Hijab Instan Hoodie Marbi, Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem Beli Dimana?

Jadi pengen punya gak sih, Hijab Instan Hoodie Marbi, hijab instan modern nan kekinian ini?

Oiya Hijab Instan Hoodie Marbi yang menyasar pasar menengah ini dibandrol 249K. Berharap bisa merambah pasar di kota besar seperti Medan khususnya. Dan saat ini Marbi sedang penjajakan dengan sejumlah departemen store berkelas menengah seperti SOGO. Marbi juga akan menyebarkan produknya ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

MasyaAllah sukses terus ya Marbi ^^.

Untuk info lanjut mengenai Marbi atau pengen up date terus produk terbarunya, program diskon spesial cus segera follow akun IG @marbi_project dan nyalakan notif post-nya hehe.

Bagi yang mau jadi reseller, Marbi welcome banget. Silahkan hubungi WA: 082241000200 untuk info pemesanan dan jadi reseller.

Semoga bermanfaat!
Tetap istiqomah ya berhijabnya dan terus upgrade diri jadi yang terbaik.

Perlu Bantuan Beberes Saat Ramadan? Order ART Infal Saja di GO-CLEAN Medan

/ / 18 Comments
Perlu Bantuan Beberes Saat Ramadan? Order ART Infal Saja di GO-CLEAN Medan

Ramadan tahun ini lumayan rempong, sebab aku jadi lebih rajin masak untuk berbuka dan sahur. Ramadan tahun lalu mah aku nyantai banget soal makan, namun Ramadan sekarang udah gak bisa, aku dan suami lebih ketat soal nutrisi meskipun hanya lauk pauk sederhana.

Selain itu Khalil juga semakin besar dan aktif, sehingga menjalani Ramadan perlu tenaga ekstra agar tidak sampai drop. Maka, aku pun mengurangi kegiatan di luar rumah seperti undangan bukber haha, atau menghadiri event blogging.

Dari buanyaknya pekerjaan domestik di rumah, ada satu pekerjaan yang buatku lambaikan tangan ke kamera, yaitu les biola alias menyetrika. Udahlah puasa, menyetrika pula, alamak, kering...kering, mending waktunya dipakai untuk baca Qur’an atau mengerjakan deadline.

Persoalannya adalah bukan hal mudah mencari bantuan untuk menyelesaikan pakaian yang harus disetrika ini huhu.

Beruntung ada layanan GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE.

Sekilas Tentang GO-LIFE

GO-LIFE adalah aplikasi layanan nomor satu yang merupakan bagian dari GOJEK. Buat kita nih yang memiliki gaya hidup sehari-hari yang simpel gak mau ribet, memanfaatkan layanan di aplikasi GO-LIFE dapat jadi alternatif dan pastinya memudahkan hidup kita bangeeet.

Pastinya seluruh layanan yang ada di aplikasi GO-LIFE ini sudah melewati proses seleksi yang panjang dan ketat, jadi gak usah khawatir lagi, insyaAllah.

Oiya di GO-LIFE sendiri ada 7 layanan yang bisa kita nikmati di 70 kota di Indonesia loh diantaranya, GO-MASSAGE, GO-CLEAN, GO-AUTO, GO-DAILY, GO-FIX, dan GO-LAUNDRY.
Dari 7 layanan di atas aku baru cobain GO-MASSAGE dan GO-CLEAN.

Oiya tentang GO-MASSAGE pernah aku bahas disini, sekarang aku mau review GO-CLEAN

( Baca juga : Pengalaman Pertama Memanfaatkan Layanan GO-MASSAGE Medan )

Sekilas Tentang GO-CLEAN  

GO-CLEAN merupakan jasa bersih-bersih profesional berbasis aplikasi dan sudah tersedia di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar juga Manado.

Jenis bangunan apa aja yang dibersihkan GO-CLEAN ?

GO-CLEAN menerima layanan untuk membersihkan rumah, kos, apartemen dan ruko. Wah ada layanan membersihkan kamar kos ternyata, masyaAllah, kebayangkan mahasiswa semester akhir, masih sadar untuk makan dan ke kamar mandi juga sholat ajah udah bagus banget, urusan bersihkan kamar? bye bye wkwkw

Lalu layanan utama seperti apa yang diberikan GO-CLEAN?

Menyapu, Mengepel, Membersihkan debu, Membersihkan kamar mandi dan merapihkan ruangan.
Dan ternyata ada juga loh layanan tambahannya, kayak jasa setrika, melipat pakaian, membersihkan lemari, membersihkan kulkas, jasa cuci piring, membersihkan kitchen set dan membersihkan kompor serta ganti seprei.

Kenapa harus order GO-CLEAN?

Kalau aku sih mikirnya, karena ini aplikasi anak bangsa harus didukung dong, kemudian pastinya mereka profesyenel termasuk menyeleksi calon cleaners yang berpengalaman, ramah dan punya latar belakang baik.

Pelayanannya juga berkualitas, sebab GO-CLEAN bekerjasama dengan para pelatih profesional, menggunakan alat kebersihan terbaik. Dalam urusan order mengorder pun fleksibel banget, ntar aku jelasin yak. Dan lebih heimat, soalnya kita bisa sesuaikan layanan dengan isi dompet yang kita miliki.

Bagaimana Cara Pesan GO-CLEAN?

Sebelum aku jelasin gimana cara pesannya, aku mau cerita alasan aku order GO-CLEAN. Alasan pertama, karena aku malas haha ini mah jujur banget wkwkw, aku malas menyetrika Mak, apalagi di Ramadan. Pakaian udah tiga minggu pada numpuk, aku khawatir mereka sudah beranak cucu.

Alasan kedua, qodarullah, rencana aku order untuk hari Minggu tapi ternyata udah penuh, banyak yang pakai jasa GO-CLEAN di wiken, pastinya mereka udah diorder seminggu sebelum alias jauh-jauh hari, nah aku gak kebagian dong.

Ya udah, akhirnya aku order untuk hari Senin, Alhamdulillah dapat. Pas banget malam Senin itu hujan petir luarbiasa, tali air di samping rumah meluber sampai ke jalan. Banjir T_T aku dah pasrah ajalah huhu, khawatir si ibu GO-CLEAN gak mau datang eh barokallah, ibunya mau datang bahkan melewati banjir bareng akoh wkwkw, p.e.r.j.u.a.n.g.a.n.

Nah, Pembaca Nufazee tersayang, kalau pusing kayak aku gegara memikirkan setrikaan gak kelar ini sementara kerjaan lain juga harus diselesaikan seperti beres-beres rumah dan mengurus anak, mending GO-CLEAN aja deh.

GO-CLEAN menyediakan layanan asisten infal atau layanan yang dapat menggantikan pekerjaan ART kita yang mudik, makanya ada range waktu panjang pada pilihan di aplikasinya, 3 sampai 4 jam. Ciyeee, sekarang beres-beres rumah udah gak sendirian lagi deh, karena bisa panggil bala bantuan GO-CLEAN ^^.

Cus, langsung order


Pertama, unduh dulu aplikasi GO-LIFE, lalu muncul 7 layanan GO-LIFE, kemudian pilih GO-CLEAN.

Kedua, pilih layanan reguler

Aku pilih mitra yang bawa peralatannya sendiri, karena bisa jadi alat bebersih di aku gak lengkapkan dan memperlambat kerja mitra jadinya

Lalu aku pilih layanan 3 jam, karena yang mau dibersihkan dan disetrika banyak T_T dan memilih mitra  wanita, yang pria juga gak apa, ^^

Karena belum pernah pakai GO-CLEAN jadi belum ada yang difavoritin

Tap ‘pesan’


 Tap ‘Oke’

Status sedang mencari mitra

Yeay, dapat, tunggu ditelpon deh

Nah untuk yang kepikiran harga layanan, menurutku murah kalau ambil paketan lama 3-4 jam. Kalau hanya sejam tarif mulai dari 40K.

Untuk setrika sendiri, GO-CLEAN klaim setiap 8-12 pakaian memakan durasi pengerjaan sekitar 30 menit. Jadi, kalau punya setrikaan banyak udah bisa dikira-kira bakal habiskan waktu pengerjaan berapa lama baru deh di order. 

Pengalaman Memakai Jasa GO-CLEAN Medan

Aku order untuk hari Senin jam 8, sengaja pilih pagi agar masih segar dan akunya juga bisa bobok siang haha. Nah, berhubung suasana di luar seperti hamparan samudra pasifik berwarna coklat, maka aku putuskan agar si ibu datang jam 11, biar agak surut, ternyata si ibu udah ada orderan lagi jam 1 huhu, baiklah.

Jam 9 Ibu Nurma datang, wah terlihat masih enerjik dan kuat. Aku menjemputnya ke depan lorong sebab sepanjang lorongku udah tergenang air banjir.

Alhamdulillahnya si ibu baik banget, gak masalah gitu lewatin banjir bareng akoh, sampai basah celana legging si ibu padahal udah ditarik sampai ke lutut, iya tinggi banget airnya.

Dan sampailah kami di rumah.

Pertama yang dikerjakan si ibu adalah setrika. Karena setrika adalah misi utamaku, nah kalau ada sisa waktu, baru deh ibunya sigap menyelesaikan kerjaan lain di rumahku.



with ibu Nurmayanti, mitra GO-CLEAN

Ibunya kerja ligat, cepat euy dan rapih setrikaannya. Kemudian usai setrika yang berdurasi 1 jam 30 menit, lanjut membersihkan kamar mandi. Kamar mandiku merembes air banjir, jadi lumayan berlumut.

Setelah kamar mandiku kinclong, si ibu beralih pada tugas melap rak sepatuku, lap meja makan, membersihkan kamar, menyapu dan terakhir pel ruang tengah dan teras, kebayang ya kan sibuknya si ibu.

Walau sebelumnya aku juga sibuk mulai dari mencuci baju, mencuci piring, pel dapur, jemur kain, dah kalau gak dapat bantuan si ibu Nurma dari GO-CLEAN dan bantuan Allah yang memberikan kekuatan :-D mungkin gak siap kerjaanku sampai zuhur huhu. Usai banjir, mah kerjaan nambah banyak ya Allah.

Tepat jam 12, rumahku sudah keset dan berseri-seri hehe, air banjir pun sudah mulai surut, aku bersiap mengantar si ibu ke depan lorong lagi, karena motornya aku titip ke tetangga yang tinggal di depan lorong hehe.


Oiya kalau mau order Cobain Layanan GO-CLEAN juga kayak aku, gunakan kode referal aku aja ya biar dapat diskon hingga 25000 loh, lumayan kan.

NURULFAUQ7BAIK

Selamat bersih-bersih!
Semoga bermanfaat!
















Cara Perpanjang Paspor di Kantor Imigrasi Belawan

/ / 6 Comments
Cara Perpanjang Paspor di Kantor Imigrasi Belawan
Bismillah
Assalamualaykum, Pembaca Nufazee  ^^


Sebenarnya entah untuk apa aku perpanjang paspor :-D tapi jadi doa ajalah mana tau ada rezeki menjejaki kaki ke bagian bumi Allah yang lain, jadi gak rempong urus paspor lagi. Ibarat kata kalau ada yang tiba-tiba ajak menulis di bawah rimbunnya pohon Sakura di Jepang, kan aku gak nolak wkwkw.

Rencananya aku urus paspor hari Rabu, 15 Mei 2019, baru teringat pas buka puasa haha. Ya udahlah pasrah, terpaksa bikin jadwal ulang dan merayu si Aa’, eh dapat jawaban kalau dia mau nemenin akoh ke kantor imigrasi, senang dong.

Pada malam harinya aku sudah unduh aplikasi Layanan Paspor Online. Daftarnya mudah, saat masuk ke aplikasi silahkan baca pop up notif atau kalau perlu di skrinsyut, kemudian isi data yang diminta secara lengkap dan pelan-pelan haha. Kenapa? Karena aku sempat gagal input data padahal perasaan udah teliti banget  masukinnya, akhirnya minta tolong si Aa’ buat periksa, eh sama dia berhasil.

Nah, selanjutnya kita pilih mau perpanjang paspor dimana? Aku pilih di Kantor Imigrasi Belawan, karena lebih dekat dari daerahku dan sepertinya lebih sepi gak kayak Kantor Imigrasi di Medan. Lalu pilih juga jam berapa mau datang, aku memilih datang pagi biar urusan cepat kelar dah dan memang masih segar juga kan. Di penghujung pendaftaran, aplikasinya memberi tahu berapa kuota tersisa untuk antrian online hari Kamis, ternyata 3 kuota lagi, wow. Ya aku isilah cepat kuota yang tersisa, nanti sebagai bukti kita udah daftar online, kita dikasi barcode dalam bentuk PDF. Nah barcode itu aku screenshot dan unduh.

Oke, nomor antrian aman, sekarang menyiapkan segala berkas. Info berkas yang disiapkan pun aku peroleh dari aplikasi Layanan Paspor Online tersebut.

Kamis pagi pun tiba yang disambut gerimis tipis di pagi hari gak berhenti, duh jadi pergi gak nih ya. Oke fix kita pergi naik taksi online. Yes, perjalanan perpanjang kali ini ditemani satu tim, si Ayah dan Khalil ikut, saatnya kita berpetualang di kota Medan Belawan :-D

Kantor Imigrasi Belawan terletak di depan dengan Gedung Wisma Hanafiah, Belawan. Kami berangkat dari rumah jam 8 lewat 30, sampai disana jam 9 kurang, karena masih pagi juga, trus gerimis jadi jalanan lengang.

Belum sampai setengah perjalanan baru sadar kalau dompet si Aa tinggal dan di dompetku sama sekali gak ada uang cash T_T akhirnya minta tolong driver untuk singgah ke mesin ATM yang di pinggir jalan, Alhamdulillah ketemu.

Berpetualang di Kota Medan Belawan, Gara-Gara Berkas Kurang

Tepat jam 9 kurang 2 menit kami sampai di depan Kantor Imigrasi Belawan untuk pertama kalinya. Wah, sudah ada beberapa orang yang tampak mengisi berkah, ada petugas imigrasi yang duduk berhadapan dengan laptopnya, ia kelihatan sedang memeriksa berkas pengunjung sebelum dibolehkan masuk ke ruangan untuk duduk dan menunggu giliran.

Aku sebaik sampai etdah langsung disambut petugas imigrasi yang tamvan, gagah, putih, dan ramah berselempangkan ‘Duta Pelayanan’

‘Ada yang bisa dibantu ibuk?’ tanyanya ramah

‘Eh ada Bang, ini sepatu saya kotor kena noda becek tadi pas turun dari mobil’ *PLAK

‘Bang, saya mau perpanjang paspor dan saya udah daftar online’, jawabku

‘Ada bawa print bukti antrinya Buk?’

‘Loh gak saya print, tapi saya bisa tunjukkan via HP’

‘Oh harus diprint ibu sebagai bukti kami’

‘Aduh, mana gerimis lagi, dimana yak jasa print di sini?’

‘Silahkan ke kota aja ibu’

‘Oh, oke, coba dulu periksakan sekali lagi, biar saya gak balik-balik jika ada berkas yang kurang’

Ternyata berkas aku kurang foto kopi halaman depan biodata di paspor lamaku. Baiklah
Di tengah gerimis tipis, kami pun berpetualang mencari jasa foto kopi dan ngeprint. Dari Kantor Imigrasi itu belok kiri, dapat pengkolan pajak, belok kiri lagi, nah sepanjang itu ada banyak toko berderet, silahkan cari haha.

Total kami berjalan bolak balik pagi itu sekitar 2 km haha, mana aku bawa si Khalil dan dia baru sarapan buah doang huhu. Syukur aku bawa bekal dia.

Pertama kami dapat toko yang buka jasa foto kopi, selembar harga fotokopi di Belawan 1000 rupiah, karena dia gak ada uang serebuk, aku bayar pakai dua rebu bonus pulpen wkwkw

Sekarang cari jasa nge print, Alhamdulillah dapat, nama tokonya Kevin. Harga perlembar fotokopi berwarna 2500 rupiah, aku bayar dengan sisa sisa uang receh yang ada di dompet. Penting banget nyetok uang receh huhu.

Berhubung aku mengalami sendiri gimana rempongnya cari jasa foto kopi dan print, mendadak  aku pengen buka jasa fotokopi dan print disana dalam radius gak gitu jauh, lumayan kan? Haha

Perpanjangan atau Pergantian Paspor Sih?


Setelah melengkapi semua berkas dan sebelumnya sempat beli materai buat jaga-jaga, aku kembali menjumpai Duta Pelayanan tadi dan oke katanya baru aku menyerahkan berkas pada petugas yang duduk depan laptop.

Dan berikut daftar berkas yang harus dilengkapi,

1.    E-KTP , fotokopi 1 lbr di kertas A4
2.    Buku Nikah punyaku dan suami, fotokopi 1 lbr di kertas A4
3.    Kartu Keluarga, fotokopi 1 lbr di kertas A4
4.    Paspor yang lama, fotokopi halaman depan saja di kertas A4
5.    Printout di kertas A4,   PDF Antrian Online dari Aplikasi Layanan Paspor Online
6.    Bawa semua berkas aslinya yah
7.    Buat kamu yang berhijab, pakai jilbab warna gelap, jangan jilbab putih ntar kontras dengan bekgron fotonya

Kemudian sebelum masuk ke dalam kantor imigrasi, aku harus isi formulir pengajuan ganti paspor. Jadi sebenarnya bukan perpanjangan tapi pergantian paspor lama dengan yang baru, sebab semua syaratnya sama sik kayak buat paspor pertama kali.

Isi formulirnya harus teliti ya, jangan kayak aku, siwer mulu, efek puasa apa yak haha.

Usai isi formulir, baru deh aku bisa masuk dan dapat antrian A03.

Sambil menunggu, aku sempatkan suapin sarapan si Khalil, kasian haha udah jalan jaoh pasti capek kali dia dan juga lapar.

Tepat suapan terakhir Khalil, disitu pulalah nomor antrianku dipanggil. Aku menyerahkan berkas tadi. Oleh petugas aku ditanyai beberapa pertanyaan, seperti buat paspor lama sudah nikah atau sebelum? Ada bawa suaminya?

Buat kamu yang mau ganti paspor sekalian ganti informasi status di paspor, bawa aja suami atau istrinya yak, untuk mempermudah proses verifikasi sih, sebab nanti diminta tanda tangan suami. Alhamdulillah yah akoh bawa suamik.

Kemudian ditanyai buat paspor untuk apa? Ya kujawab untuk travelling, kali aja menang lomba jenjalan ke Rusia atau Jepang, dan negara lainnya, kan paspor udah ready.

Setelah melewati cek berkas, wawancara singkat, saatnya di foto lalu cap jari dan selesai deh. Sekarang tinggal menunggu kwitansi pembayaran.

Total yang harus dibayar untuk mengganti paspor baru adalah 350 ribu rupiah, boleh dibayar melalui bank dan jangan lupa ketika ambil paspor, bukti bayar di bank di bawa dan kwitansinya juga.

Kalau kamu udah buat paspor belum?
Semoga informasinya bermanfaat yah! 
Powered by Blogger.